Langsung ke konten utama

satu pemikiran

cuma ingin berbagi pemikiran aja.

udah setahun lebih dari pendakian perdana gw. setahun setelah mendaki gunung ternyata banyak banget yang bisa gw pelajari, dan membentuk karakter gw.
banyak quote quote yang ngandung arti yang dalem dan bermakna banget yang gw temuin dari pendakian pendakian gw. emang kebanyakan quote dari orang orang bukan dari gw. tapi quote itu pas buat gw. pas buat orang orang kaya gw.

"it's all about the journey, not destination" - gatau sumbernya dari mana
emang yang terpenting dari sebuah perjalanan naik gunung tuh bukan pas sampe dipuncak gunung nya,tapi diperjalanan menuju puncak gunung nya. kalo kita pernah ke gn.gede dan kita kesana sekali lagi, puncak akan tetep sama, puncak gede. tapi perjalanannya yang bikin beda. 1 perjalanan yang udah kita lewatin ga akan pernah terulang 2 kali.

" dalam langkah,kita selalu bersaudara..." - gatau sumbernya dari mana
bener banget kalimat di atas. semua pecinta alam adalah saudara. dan hal diatas pun gw rasain banget sama temen temen gw anggota satya soedirman. mau yang seangkatan atau pun lintas angkatan. kita adalah saudara. selalu bersaudara dan akan tetap selalu bersaudara meskipun kita telah berhenti melangkah


“It is not the mountain we conquer but ourselves.” - Edmund Hillary
bukan gunung yang kita taklukan, tapi diri kita sendiri. ini bener banget. gunung gunung ga akan pernah bisa ditaklukan. pas kita naik gunung sebenernya yang harus kita taklukan itu diri kita sendiri, emosi, ego, ketakutan diri kita sendiri.

"Because it's there" - George L. Mallory
karena gunung ada, maka gunung di daki. kalo ga ada gunung ga akan ada pendaki


"we entered as a stranger, we came out as a brother.." - gatau sumbernya dari mana
kita masuk sebagai orang asing, dan kita keluar sebagai saudara. ini pernah gw alamin pas naik ke sindoro. gw dari bogor cuma berdua dengan gio. disana kita orang asing dan ketemu sama temen temen pendaki lainnya dan sampai sekarang gw masih suka smsn mereka. gunung membuat ikatan di antara kita.

"tidak ada aku, tidak ada kamu. yang ada hanya kita" -kaskus OANC
dalam naik gunung, ga ada cuma gw atau cuma lw. ga ada keegoisan.. yang ada cuma kebersamaan. ini terbukti banget

masih banyak sebenernya, tapi yang paling berkesan buat gw yang gw tulis di atas. kalo menurut lw semua gimana ? 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Pertama

Minggu sore, gw akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan komunitas PARKOUR Bogor. wahahaha apalagi nih parkour? oke parkour adalah : "sebuah seni bergerak dan metode latihan natural yang bertujuan untuk membantu manusia bergerak dengan cepat, efisien, dan halus dengan hanya menggunakan tubuhnya untuk beradaptasi terhadap rintangan yang ada di lingkungannya.” dikutip dari bukansekedarloncatloncat.tumblr.com mungkin sebagian teman teman ada yang belum tau tentang parkour atau ga tau parkour itu kaya gimana. pernah nonton film "Yamakasi" atau "D-13" ga? tuh yang kaya gitu tu parkour teh. kalo ga pernah nonton filmya buka youtube aja deh yaa. hahaha dari film dan video yang bisa teman teman cari dan akhirnya

Pendakian Gn. Gede, 18 - 20 Mei 2012

Ketua Pendakian              : Tegar P.K /Lele/SS-880337-BK Anggota Pendakian         : 1. Prima (Donny)/Estep/SS-880329-BK 2. Denny R/Tonkhi/SS-880331 3. Amanda (Manda)/Lunidus/SS-880332-BK 4. Fadlia Pari/Docin/SS-880333-BK 5. Adam D/Kadek/SS-880339-BK 6. Iftikhor F (Ihor)/Mili/SS-880341-LF Prolog                 Setelah sekian lama gw ga pernah naik bareng sama anak anak PPRPG (Perhimpunan Penempuh Rimba Pendaki Gunung) Satya Soedirman, organisasi gw saat gw pas SMA, tepatnya tanggal 18 – 20 Mei 2012 kemarin kita naik bareng lagi. Heeem terakhir naik sama mereka, khususnya anak anak angkatan gw (Banyu Karikil) itu pas kita bareng bareng ke Ciremai. Tepatnya 2 tahun yang lalu. Sayaangnya, pendakian kali ini kita belum di kasih kesempatan untuk mendaki gunung seangkatan lagi. Meskipun ga seangkatan, seengganya pendakian kali ini bisa menjadikan obat penawar rindu gw nn’ Gw                                  Doni Deni                          Adam

Senandung Pagi Dewi Anjani

Halo semua, sudah lama ternyata gw engga nulis kelanjutan cerita pas kegiatan di Lombok, tepatnya desa Sajang. Tulisan ini bukan sambungan dari cerita sebelumnya. Ini merupakan cerita kunjungan gw, Ginanjar, Kak Lola, Apel, Kang Iqbal dan Zahra ke Lombok dalam rangka jadi relawan. Jadi relawan? Mungkin beberapa orang bakalan berpikir ko baru sekarang jadi relawannya? Yaa untuk berbuat baik engga ada kata telat toh. Selain itu, kita ke sini untuk membantu mengembalikan semangat anak-anak dan petani kopi di Desa Sajang ini. Sedikit cerita, jadi tim kami ini sudah berada di Lombok dari tanggal 16 dan memulai kegiatan tanggal 17 ke Lombok Utara dan selanjutnya kegiatan kami berfokus di daerah Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Gw sendiri baru merapat ke Lombok pada tanggal 22 Oktober 2018. Oh iya tim kami ini ada Ginanjar, mahasiswa dari Jogja yang sebelumnya memang sudah jadi relawan di Lombok ini ketika gempa mengguncang. Ada juga sepasang suami istri yang sangat mengisnpir