Langsung ke konten utama

I try to be stronger when I know everything is over !

sedikit cerita, dulu gw anak basket SMP Negeri 4 Bogor. SMP yang jadi legenda karena selalu jadi juara di event event basket kota Bogor. gw beruntung jadi bagian tim itu. bagian dari sebuah tim yang punya titel juara tak terkalahkan. kalo dulu datang ke gor udah pake kostum basket SMP 4, semua orang mandang nya segan, kaya takut gitu. yah,, sempet gw akuin kalo waktu itu gw sedikit sombong karena juara terus.
gw sekarang skolah di SMA 1 Bogor juga karena hasil basket 3 tahun di SMP. kenapa? karena waktu itu gw juara LIBALA(liga bola basket pelajar) yang sertifikatnya bisa sebagai rekomendasi masuk SMA lewat jalur prestasi. akhirnya gw masuk SMA 1 lewat jalur prestasi, prestasi basket yang gw banggain. jujur aja kalo ga ada basket gw ga akan masuk SMA 1, nem gw waktu itu kurang. hahaha
karena merasa tertolong sama basket akhirnya gw terusin basket lagi di SMANSA. mulai ngebentuk tim yang baru. sebenernya tim basket SMANSA ini kalo di ukur secara skill individu tuh perfect abis. soalnya pemain pemainnya tuh udah sempet basket di SMP masing masing, jadi ga ada yang mulai dari dasar lagi.
selama 3 tahun gw dilatih sama A Aswin, kita latihan bareng seruu. pelatih gw ini orangnya asik banget. selama 3 tahun ini juga gw ikut berbagai turnamen baik di Bogor atau pun luar Bogor. tapii... gw ga pernah jadi juara satu lagi kaya pas SMP. selalu kalah. gelar terbaik tuh pas di Depok kita juara 2.
kemarin dari tanggal
31 oktober - 7 november, kita ikutan Budi Mulia cup (BM cup) turnamen tahunan yang di selenggarain sama SMA Budi Mulia. ini turnamen terakhir gw di SMA soalnya gw udah kelas 3. turnamen ini di ikutin sama 16 tim SMA cowo yang di bagi 4 grup. dari tiap grup di ambil juara grup untuk semifinal. Smansa di grup B, akhirnya kita juara grup dan maju sebagai semifinalis. dan dari sini semua jadi kaya neraka.
di semifinal SMANSA ketemu sama tuan rumah BM(Budi Mulia) yang juara dari grup A. sedangkan yang lain ada Regina Pacis sama Tunas Harapan. di semifinal kita main udah bagus tapi akhirnya kita kalah karena berbagai insiden aneh, yah namanya juga lawan tuan rumah lw teh. nyesek juga di kalahin sama SMA swasta gitu, kita sempet down. tapi berusaha untuk bangkit lagi buat besoknya(hari Sabtu, 7 Nov 2009) lawan Tunas Harapan (TH) untuk perebutan juara 3.
Sabtu, 7 Nov 2009 The Bad Day
hari ini semua awalnya biasa aja. ga ada yang aneh. gw tanding lawan TH mulai jam 6 kurang. sebelum magrib. sebelum tanding kita kaya biasa ngelakuin pemanasan di belakang gor, deket mesjid. pas lagi pmanasan ada beberapa orang yang ga bawa Blazer(kaya baju luar gtu) dan akhirnya demi kekompakan kita semua ga pake blazer. tapi perasaan gw sedikti aneh, ga kaya biasanya yah kita ga mau pake blazer. gw berusaha ga mikir macem macem lagi. akhirnya kita tanding dan permainan kita jeeeeleeeeeek banget deh. parah. gatau kenapa. mungkin karena kita terlalu nganggap remeh lawan. dan akhirnya SMANSA kalah. cuma beda 2 point, 51-53. kalo aja pas 1 detik terakhir tembakan 3point Agra masuk kita pasti menang. tapi semua udah kejadian. kita kalaaahh... pas ganti baju ada beberapa orang temen gw nangis. mereka ga bisa nahan rasa kecewa, sama kaya gw tapi gw tahan tahan supaya ga nangis. gw ga mau nangis di gor. akhirnya kita beres lalu ganti baju, nonton pertandingan final BM sama RP.
gw akuin kalo BM tuh emang hebat. mereka juara. pas bel terakhir bunyi. pemain BM pada loncat kegirangan karena juara, terus mereka ngegotong pelatih mereka, suporternya juga pada teriak dan tepuk tangan dan ada backsound we are the champion nya queen. sekilas gw liat mereka, ngbayangin kalo itu gw sama temen temen gw yang lagi gotong a aswin. pasti seneng banget. gw diem, mata gw sedikit berair. ahhh.sedih. gw liat temen temen gw yang ikut  nonton juga sama kaya gw, mereka diem sama matanya merah dan sedikit berair. mungkin mereka ngerasa sama kaya gw. tiba tiba gw inget masa gw SMP, dulu sering banget gw kaya BM itu. tapi sekarang I'm nothing.
BM cup, turnamen terakhir gw sebagai anak SMA udah berakhir. gatau nanti kuliah bakal gw terusin atau kaga basket gw ini. tapi kaya kata kata gw di judul
I try to be stronger when I know everything is over

Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Errya_Winaya Lokakmala_astina

    bersyukur Le, mungkin itu yang terbaik dan masih banyak hal yang dipersiapkan Allah buat Lele.

    Cia you!!!

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Pertama

Minggu sore, gw akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan komunitas PARKOUR Bogor. wahahaha apalagi nih parkour? oke parkour adalah : "sebuah seni bergerak dan metode latihan natural yang bertujuan untuk membantu manusia bergerak dengan cepat, efisien, dan halus dengan hanya menggunakan tubuhnya untuk beradaptasi terhadap rintangan yang ada di lingkungannya.” dikutip dari bukansekedarloncatloncat.tumblr.com mungkin sebagian teman teman ada yang belum tau tentang parkour atau ga tau parkour itu kaya gimana. pernah nonton film "Yamakasi" atau "D-13" ga? tuh yang kaya gitu tu parkour teh. kalo ga pernah nonton filmya buka youtube aja deh yaa. hahaha dari film dan video yang bisa teman teman cari dan akhirnya

Pendakian Gn. Gede, 18 - 20 Mei 2012

Ketua Pendakian              : Tegar P.K /Lele/SS-880337-BK Anggota Pendakian         : 1. Prima (Donny)/Estep/SS-880329-BK 2. Denny R/Tonkhi/SS-880331 3. Amanda (Manda)/Lunidus/SS-880332-BK 4. Fadlia Pari/Docin/SS-880333-BK 5. Adam D/Kadek/SS-880339-BK 6. Iftikhor F (Ihor)/Mili/SS-880341-LF Prolog                 Setelah sekian lama gw ga pernah naik bareng sama anak anak PPRPG (Perhimpunan Penempuh Rimba Pendaki Gunung) Satya Soedirman, organisasi gw saat gw pas SMA, tepatnya tanggal 18 – 20 Mei 2012 kemarin kita naik bareng lagi. Heeem terakhir naik sama mereka, khususnya anak anak angkatan gw (Banyu Karikil) itu pas kita bareng bareng ke Ciremai. Tepatnya 2 tahun yang lalu. Sayaangnya, pendakian kali ini kita belum di kasih kesempatan untuk mendaki gunung seangkatan lagi. Meskipun ga seangkatan, seengganya pendakian kali ini bisa menjadikan obat penawar rindu gw nn’ Gw                                  Doni Deni                          Adam

Senandung Pagi Dewi Anjani

Halo semua, sudah lama ternyata gw engga nulis kelanjutan cerita pas kegiatan di Lombok, tepatnya desa Sajang. Tulisan ini bukan sambungan dari cerita sebelumnya. Ini merupakan cerita kunjungan gw, Ginanjar, Kak Lola, Apel, Kang Iqbal dan Zahra ke Lombok dalam rangka jadi relawan. Jadi relawan? Mungkin beberapa orang bakalan berpikir ko baru sekarang jadi relawannya? Yaa untuk berbuat baik engga ada kata telat toh. Selain itu, kita ke sini untuk membantu mengembalikan semangat anak-anak dan petani kopi di Desa Sajang ini. Sedikit cerita, jadi tim kami ini sudah berada di Lombok dari tanggal 16 dan memulai kegiatan tanggal 17 ke Lombok Utara dan selanjutnya kegiatan kami berfokus di daerah Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Gw sendiri baru merapat ke Lombok pada tanggal 22 Oktober 2018. Oh iya tim kami ini ada Ginanjar, mahasiswa dari Jogja yang sebelumnya memang sudah jadi relawan di Lombok ini ketika gempa mengguncang. Ada juga sepasang suami istri yang sangat mengisnpir