Langsung ke konten utama

City Of Angles

 


City Of Angels. film lama banget nih sob. film ini termasuk kategori film drama fantasi. karena drama jadi jangan harap bisa liat aksi tembak tembakan atau kejar kejaran di high way pake mobil balap, atau jangan harap bisa liat bumble bee disini. hahhaa agak garing sih kalo nnton ini. tapi sumpah ceritanya bagus banget.

film ini pertama kali gw nonton di trans tv. udah lama banget kalo ga salah sih pas gw kelas 1 sma deh. hee sampe sekarang gw masih nyari DVD nya. tapi di bogor ga ada yang jual. keseeel gw. huh. film ini di bintangi sama Nicholas Cage sama Meg Ryan. tahun rilisnya gw lupa. nama perannya juga lupa. ahaha. gini nih cerita film ini.

di satu kota, hidup para malaikat pencabut nyawa. mereka ga bisa ngerasain sentuhan, emosi, cedera, terluka dan ga punya perasaan. malaikat ini paling suka tempat kaya perpustakaan dan tempat tempat tinggi, misalnya atap gedung. nicholas cage nih (gw lupa siapa namanya pas di film) seorang malaikat juga.
suatu hari nicholas cage ini dapet tugas buat nyabut nyawa seseorang di rumah sakit, singkat cerita dia udah di rumah sakit. di ruangan orang yang mau dia cabut nyawanya. ternyata orang yang mau di cabut nyawanya itu lagi di tolong sama dokter, dokternya ini si meg ryan.



si nicholas cage pas mau nyabut nyawa tuh ngeliat si meg ryan gigih banget buat nyelamatin korbannya itu yang akhirnya bikin si niholas cage penasaran kenapa orang ini gigih banget mau nolong orang itu. karena penasaran si nicholas cage ngikutin keseharian si dokter, meg ryan. sesekali si malaikat nampakin diri di depan si dokter. karena sering ngikutin dan ngamatin dia jadi tertarik sama dokter itu.
malaikat jadi lebih sering nampakin drinya di depan si dokter, persahabatan pun terjalin si dokter gatau kalo si nicholas cagee tuh sebenernya malaikat. semakin sering ketemu si dokter juga jadi ada perasaan sama si malaikat. tapi si dokter sebenernya udah punya pacaar lain.

suatu hari si malaikat lagi nongkrong di suatu ruangan kamar rumah sakit, di sebelahnya ada orang. bapak bapak gemuk. tiba tiba si bapak bapak itu bilang gini "heh malaikat, ngapain disini. gw kan belum mau mati sekarang. ya kan?". nicholas cage kaget. padahal harusnya di ga keliatan, lagi ga nampakin diri.

nicholas cage(malaikat) balik tanya "emang lw bisa liat gw? kok bisa?"

bapak bapak "bisa lah, gw tau ko lw disitu. gw bisa liat lw karena gw mantan malaikat. sekarang gw jadi manusia"

malaikat nanya "ko sekarang lw manusia? aneh lw ah"

bapak bapak "iya gw mutusin jadi manusia karena gw juga ngerasain sama kaya yang lagi lw rasain sama dokter itu. lw tau itu perasaan apa?"

malaikat. "gatau gw perasaan apa. ko lw tau gw merhatiin si dokter itu ?"

bapak bapak "taulah, tiap hari lw kesini, padahal lw ga ada tugas buat nyabut nyawa. ngapain lagi kalo bukan buat ngamatin si dokter(meg ryan) ? itu namanya cinta tau. yang lw rasain tuh cinta"

malaikat "cinta? kaya gimana cinta tuh. gw ga ngerti."

bapak bapak "lw ga bakalan ngerasain cinta kalo lw sebagai malaikat. malaikat mah kan mati rasa. cinta juga yang jadi alesan gw buat jadi manusia. manusia tuh makhluk yang paling beruntung"

malaikat "oh gitu, jadi dulu lw juga sempet kaya gw. terus cara lw jadi manusia gimana? gw pengen juga ngerasain cinta."

bapak bapak "iya gw juga dulu gitu, yang akhirnya gw mutusin jadi manusia.cara supaya lw bisa jadi manusia tuh lw naik ke tempat tinggi kaya atap gedung, terus lw loncat deh ke bawah. sebelum loncat lw berdoa sama tuhan supaya di jadiin manusia. kalo pas lw loncat dan jatuh lw berdarah lw berarti udah jadi manusia. karena malaikat ga bisa berdarahkan."

malaikat " oh gitu, yaudah gw cba ah."

di sisi lain si dokter di lamar sama co nya yang sekarang, tapi si dokter minta waktu buat ke conya buat jawab, karena dia sayangnya sama si malaikat. karena dia butuh waktu buat jawab dia pergi ke vila punya pamannya di pinggir danau.

si malaikat lagi di atap gedung siap siap buat loncat, sebelumnya dia bilang sama temennya sesama malaikat mau jadi manusia. di atap gedung dia berdoa sama tuhan, supaya di jadiin manusia karena dia jatuh cinta.
loncat lah si malaikat ke bawah. bangun bangun dia berdarah yang tandanya dia resmi jadi manusia. ahahaha langsung si malaikat datang kerumah si dokter yang udah berangkat ke danau.

karena cinta banget sama dokter dia pergi kedanau, lari larian, karena dia ga punya uang, selam perjalanan ke tempat si dokter. dia ngalamin banyak hal, dirampok, kehujanan dan kedinginan. hal yang ga pernah dia rasain pas jadi manusia.

singkat cerita dia udah ketemu sama si dokter itu. dia cerita dia malaikat tapi sekarang dia jadi manusia karena dia jatuh cinta, jatuh cinta sama si dokter.

esoknya subuh-subuh, si malaikat sama si dokter duduk di sebuah dermaga kecil di pinggir danau, di depannya ada gunung  gitu, pemandangannya keren, mereka duduk berdua sambil pake selimut berdua.
gw lupa siapa yang mulai. pokoknya gini, kalimatnya keren
"kalo sekarang gw ditanya momen apa yang palig berharga gw jawab momen ini.saat bareng sama lw"

tragisnya pas siang nya. si dokter belanja ke pasar buat masak istimewa buat si malaikat. di tengah jalan si dokter tuh ditabrak sama truk. sampai akhirnya meninggal. si malakita sedih banget, baru aja dia jadi manusia, bisa ngerasain indahnya cinta.tapi sekarang semua harus udahan lagi.

ending filmnya gini
si malaikat yang jadi manusia lagi di pantai. ditemenin sama malaikat yang tahu dia jadi manusia

di tanya gini "menyesel ga lw jadi manusia?"

nicholas cage(malaikat yang jadi manusia) jawab
"kaga. gw ga nyesel. gw lebih baik bisa mencium wangi rambutnya, bisa ngersaain hangatnya sebuah pelukan walau cuma sekali. daripada harus hidup abadi tanpa itu semua."

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Pertama

Minggu sore, gw akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan komunitas PARKOUR Bogor. wahahaha apalagi nih parkour? oke parkour adalah : "sebuah seni bergerak dan metode latihan natural yang bertujuan untuk membantu manusia bergerak dengan cepat, efisien, dan halus dengan hanya menggunakan tubuhnya untuk beradaptasi terhadap rintangan yang ada di lingkungannya.” dikutip dari bukansekedarloncatloncat.tumblr.com mungkin sebagian teman teman ada yang belum tau tentang parkour atau ga tau parkour itu kaya gimana. pernah nonton film "Yamakasi" atau "D-13" ga? tuh yang kaya gitu tu parkour teh. kalo ga pernah nonton filmya buka youtube aja deh yaa. hahaha dari film dan video yang bisa teman teman cari dan akhirnya

Pendakian Gn. Gede, 18 - 20 Mei 2012

Ketua Pendakian              : Tegar P.K /Lele/SS-880337-BK Anggota Pendakian         : 1. Prima (Donny)/Estep/SS-880329-BK 2. Denny R/Tonkhi/SS-880331 3. Amanda (Manda)/Lunidus/SS-880332-BK 4. Fadlia Pari/Docin/SS-880333-BK 5. Adam D/Kadek/SS-880339-BK 6. Iftikhor F (Ihor)/Mili/SS-880341-LF Prolog                 Setelah sekian lama gw ga pernah naik bareng sama anak anak PPRPG (Perhimpunan Penempuh Rimba Pendaki Gunung) Satya Soedirman, organisasi gw saat gw pas SMA, tepatnya tanggal 18 – 20 Mei 2012 kemarin kita naik bareng lagi. Heeem terakhir naik sama mereka, khususnya anak anak angkatan gw (Banyu Karikil) itu pas kita bareng bareng ke Ciremai. Tepatnya 2 tahun yang lalu. Sayaangnya, pendakian kali ini kita belum di kasih kesempatan untuk mendaki gunung seangkatan lagi. Meskipun ga seangkatan, seengganya pendakian kali ini bisa menjadikan obat penawar rindu gw nn’ Gw                                  Doni Deni                          Adam

Senandung Pagi Dewi Anjani

Halo semua, sudah lama ternyata gw engga nulis kelanjutan cerita pas kegiatan di Lombok, tepatnya desa Sajang. Tulisan ini bukan sambungan dari cerita sebelumnya. Ini merupakan cerita kunjungan gw, Ginanjar, Kak Lola, Apel, Kang Iqbal dan Zahra ke Lombok dalam rangka jadi relawan. Jadi relawan? Mungkin beberapa orang bakalan berpikir ko baru sekarang jadi relawannya? Yaa untuk berbuat baik engga ada kata telat toh. Selain itu, kita ke sini untuk membantu mengembalikan semangat anak-anak dan petani kopi di Desa Sajang ini. Sedikit cerita, jadi tim kami ini sudah berada di Lombok dari tanggal 16 dan memulai kegiatan tanggal 17 ke Lombok Utara dan selanjutnya kegiatan kami berfokus di daerah Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Gw sendiri baru merapat ke Lombok pada tanggal 22 Oktober 2018. Oh iya tim kami ini ada Ginanjar, mahasiswa dari Jogja yang sebelumnya memang sudah jadi relawan di Lombok ini ketika gempa mengguncang. Ada juga sepasang suami istri yang sangat mengisnpir