Langsung ke konten utama

Hidup Keras, Kaya Tidur Di Aspal

Helo world. Back with me again, yaaaa gaya banget deh gw pake bahasa inggris. Padahal mah teu puguh. Kadang gw pengen deh bikin postingan pake bahasa inggris, sayangnya bahasa inggris gw kurang banget euy. Oke lah kita sekarang mah posting pake bahasa Indonesia dulu, karena saya cinta Indonesia. Heeem apa coba.

Sudah cukup basa-basinya sekarang mah. Sekarang saya mau share tentang hidup saya. Kemarin kan gw bilang tuh gw mau keluar dari "rumah" SS gw. Ya, gw sekarang udah mulai menemukan lingkungan baru dalam hidup gw. Gw udah menemukan teman-teman baru, gaya hidup baru dan gw juga punya kegiatan baru. Bakal gw jelasin nanti di bawah. Semua bakal di kupas secara tajam. Setajam silet. Grrrrr korban infotaiment nih gw.


Oke pertama-tama gw bakal share tentang lingkup pergaulan gw yang baru. Engga baru banget sih, sebenernya gw udah lama nongkrong di Larisa(nama tempat makan di Bogor) tapi gw nongkrong bukan di situnya. Ada warkop sebelah Larisa itu, nah gw nongkrongnya di situ. Dulu gw nongkrongnya sama kakak kelas gw di SMA negeri 1 Bogor. Tapi sekarang kakak kelas gw itu udah pada kuliah dan gw sekarang mainnya sama anak Larisa yang lainnya yaitu, tiga serangkai Teguh-Elda-Ono, ada juga Kamal, Eki, Adian.

Ternyata mereka semua sama kaya gw, hobinya naik gunung (kenapa gw yang pengen cari suasana baru dapet temen yang suka naik gunung juga ya). Selain itu, gw salut banget sama tiga serangkai Teguh-Elda-Ono. Kenapa bisa salut, soalnya mereka seumuran sama gw dan mereka udah berani buka usaha kedai Shisha(rokok dari Timur Tengah, pake tabung gitu dan bisa berasa buah-buahan) Sumpah deh, salut abis sama mereka. Mereka buka kedainya di Sempur tiap Jumat malam Sabtu, dan Sabtu malam Minggu. Gw sering banget datang ke kedai mereka, ya kadang mesen kadang cuma nongkrong aja. Dari mereka gw belajar banyak hal juga nih. Belajar gimana caranya buka usaha, belajar tanggung jawab sama tugas masing-masing, belajar gimana caranya ngatur pembukuan. Pokoknya belajar tentang hal-hal berbisnis deh.

Ada satu lagi yang baru dalam hidup gw, mulai kemarin tanggal 1 Gw jadi operator warnetnya bang Verdy. Salah seorang yang pernah ngedaki bareng sama gw ke gunung Gede. Gw kenal bang Verdy ini dari saudara gw Damba. Ya dulu kita pernah ngedaki bareng. Awal mulanya dari ngedaki gunung bareng dan sekarang gw jaga warnet dia. Ahahaha

Apa yang gw dapatkan dari jaga warnet? Ga banyak, cuma cukup buat makan 3 kali sehari dan buat rokok aja ko. Ya gapapa lah sedikit juga yang penting dari sekarang gw udah ngerasain yang namanya hidup bener-bener mandiri. Makan pake uang sendiri dan ngerokok pun pake uang sendiri. Seengganya ini pengalaman dan pelajaran buat gw. Cari uang itu ga gampang bos. Hidup itu keras. Keras banget. Jadi mulai sekaranglah kita kurangi buat nodong uang ke orang tua kita. Cheeeers bro !

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Pertama

Minggu sore, gw akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan komunitas PARKOUR Bogor. wahahaha apalagi nih parkour? oke parkour adalah : "sebuah seni bergerak dan metode latihan natural yang bertujuan untuk membantu manusia bergerak dengan cepat, efisien, dan halus dengan hanya menggunakan tubuhnya untuk beradaptasi terhadap rintangan yang ada di lingkungannya.” dikutip dari bukansekedarloncatloncat.tumblr.com mungkin sebagian teman teman ada yang belum tau tentang parkour atau ga tau parkour itu kaya gimana. pernah nonton film "Yamakasi" atau "D-13" ga? tuh yang kaya gitu tu parkour teh. kalo ga pernah nonton filmya buka youtube aja deh yaa. hahaha dari film dan video yang bisa teman teman cari dan akhirnya

Pendakian Gn. Gede, 18 - 20 Mei 2012

Ketua Pendakian              : Tegar P.K /Lele/SS-880337-BK Anggota Pendakian         : 1. Prima (Donny)/Estep/SS-880329-BK 2. Denny R/Tonkhi/SS-880331 3. Amanda (Manda)/Lunidus/SS-880332-BK 4. Fadlia Pari/Docin/SS-880333-BK 5. Adam D/Kadek/SS-880339-BK 6. Iftikhor F (Ihor)/Mili/SS-880341-LF Prolog                 Setelah sekian lama gw ga pernah naik bareng sama anak anak PPRPG (Perhimpunan Penempuh Rimba Pendaki Gunung) Satya Soedirman, organisasi gw saat gw pas SMA, tepatnya tanggal 18 – 20 Mei 2012 kemarin kita naik bareng lagi. Heeem terakhir naik sama mereka, khususnya anak anak angkatan gw (Banyu Karikil) itu pas kita bareng bareng ke Ciremai. Tepatnya 2 tahun yang lalu. Sayaangnya, pendakian kali ini kita belum di kasih kesempatan untuk mendaki gunung seangkatan lagi. Meskipun ga seangkatan, seengganya pendakian kali ini bisa menjadikan obat penawar rindu gw nn’ Gw                                  Doni Deni                          Adam

Senandung Pagi Dewi Anjani

Halo semua, sudah lama ternyata gw engga nulis kelanjutan cerita pas kegiatan di Lombok, tepatnya desa Sajang. Tulisan ini bukan sambungan dari cerita sebelumnya. Ini merupakan cerita kunjungan gw, Ginanjar, Kak Lola, Apel, Kang Iqbal dan Zahra ke Lombok dalam rangka jadi relawan. Jadi relawan? Mungkin beberapa orang bakalan berpikir ko baru sekarang jadi relawannya? Yaa untuk berbuat baik engga ada kata telat toh. Selain itu, kita ke sini untuk membantu mengembalikan semangat anak-anak dan petani kopi di Desa Sajang ini. Sedikit cerita, jadi tim kami ini sudah berada di Lombok dari tanggal 16 dan memulai kegiatan tanggal 17 ke Lombok Utara dan selanjutnya kegiatan kami berfokus di daerah Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Gw sendiri baru merapat ke Lombok pada tanggal 22 Oktober 2018. Oh iya tim kami ini ada Ginanjar, mahasiswa dari Jogja yang sebelumnya memang sudah jadi relawan di Lombok ini ketika gempa mengguncang. Ada juga sepasang suami istri yang sangat mengisnpir