Langsung ke konten utama

Cerita Kandang Badak


Kandang Badak, 4 Mei 2011. Anak-anak yang lain udah pada tidur, sedangkan gw belum bisa tidur. Gw duduk depan tenda sendirian ditemani oleh sebatang rokok tanpa segelas kopi. Gw emang terbiasa untuk tidur terakhir dari sebuah rombongan pendakian. Gatau kenapa dari pertama naik gunung gw hampir selalu tidur terakhir.

                Menyendiri di tengah belantara hutan seperti ini emang asik. Tiba-tiba ada sesuatu yang gw rasakan. Ada sesuatu yang masuk dan menyentuh hati gw. Ada bayangan yang hinggap dalam otak gw. Gw inget sama saudara-saudara seangkatan gw, Banyu Karikil. Saudara-saudara yang menurut gw mereka adalah orang-orang hebat, gila, ngaco, bodoh dan brutal. Dari dulu gw selalu naik gunung bersama mereka, setidaknya salah satu dari mereka. Tapi 2 pendakian gw yang terakhir, gw mendaki tanpa ada seorangpun dari mereka. Ada yang berbeda kalo mendaki ga bersama mereka.

                Betapa beruntungnya gw pernah punya tim pendakian yang amat sempurna. Untuk porter ada gw, Gio, Agra, Ncek dan Caleuy. Segala urusan safety, birokrasi, dan teknis selalu di handle oleh Doni dan terkadang gw ikut bantu sedikit untuk teknis.
Deni yang ga pernah bawa carrier kalo naik gunung itu bertugas menyediakan masakan untuk kita semua. Kalo ada Adam, dia yang bakal jadi sasaran utama untuk di cengin. Selain Adam, ada juga Manda yang bakal di jadiin sandsack oleh Doni. Manda ga Cuma jadi sandsack, dia sama Pari dan Ghaida atau yang terkenal dengan sebutan geng suyung merupakan penyuplai makanan. Jadi tas mereka bertiga itu adalah kulkas berjalan.

                Sumpah, gw kangen naik gunung sama mereka. Gw kangen ngobrol panjang lebar sama Doni di depan tenda sambil ngerokok. Kangen denger suara ketawa terbahak-bahaknya si Gio hitam. Kangen sama masakan ala Deni. Kangen liat Pari jalan paling depan sebagai lokomotif penarik buat Manda dan Ghaida. Kangen liat Manda di pukulin sama Doni. Kangen liat mata belernya si Ghaida kalo udah kecapean. Kangen sama Agra yang ga pernah ngeluh biarpun bawa carrier seberat apapun. Kangen sama pundungnya Adam kalo dicengin abis-abisan. Kangen sama Ncek yang masih kaya anak kecil padahal dia ketua suku. Kangen sama Caleuy yang makannya banyak banget.

                Engga tau kenapa tiba-tiba di Kandang Badak ini gw inget sama mereka. Gw kangen banget sama mereka. Dan gw sempet meneteskan air dari sudut mata gw. Gw berharap gw masih bisa mendaki bersama mereka. Mungkin waktu gw bersama mereka udah abis. Kaya rokok yang sedang gw hisap ini. Satu persatu kenangan itu masuk ke dalam hati gw, berputar lagi dalam otak gw. Bersama angin yang berhembus, gw bawa semua itu ke dalam mimpi gw.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Pertama

Minggu sore, gw akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan komunitas PARKOUR Bogor. wahahaha apalagi nih parkour? oke parkour adalah : "sebuah seni bergerak dan metode latihan natural yang bertujuan untuk membantu manusia bergerak dengan cepat, efisien, dan halus dengan hanya menggunakan tubuhnya untuk beradaptasi terhadap rintangan yang ada di lingkungannya.” dikutip dari bukansekedarloncatloncat.tumblr.com mungkin sebagian teman teman ada yang belum tau tentang parkour atau ga tau parkour itu kaya gimana. pernah nonton film "Yamakasi" atau "D-13" ga? tuh yang kaya gitu tu parkour teh. kalo ga pernah nonton filmya buka youtube aja deh yaa. hahaha dari film dan video yang bisa teman teman cari dan akhirnya

Pendakian Gn. Gede, 18 - 20 Mei 2012

Ketua Pendakian              : Tegar P.K /Lele/SS-880337-BK Anggota Pendakian         : 1. Prima (Donny)/Estep/SS-880329-BK 2. Denny R/Tonkhi/SS-880331 3. Amanda (Manda)/Lunidus/SS-880332-BK 4. Fadlia Pari/Docin/SS-880333-BK 5. Adam D/Kadek/SS-880339-BK 6. Iftikhor F (Ihor)/Mili/SS-880341-LF Prolog                 Setelah sekian lama gw ga pernah naik bareng sama anak anak PPRPG (Perhimpunan Penempuh Rimba Pendaki Gunung) Satya Soedirman, organisasi gw saat gw pas SMA, tepatnya tanggal 18 – 20 Mei 2012 kemarin kita naik bareng lagi. Heeem terakhir naik sama mereka, khususnya anak anak angkatan gw (Banyu Karikil) itu pas kita bareng bareng ke Ciremai. Tepatnya 2 tahun yang lalu. Sayaangnya, pendakian kali ini kita belum di kasih kesempatan untuk mendaki gunung seangkatan lagi. Meskipun ga seangkatan, seengganya pendakian kali ini bisa menjadikan obat penawar rindu gw nn’ Gw                                  Doni Deni                          Adam

Senandung Pagi Dewi Anjani

Halo semua, sudah lama ternyata gw engga nulis kelanjutan cerita pas kegiatan di Lombok, tepatnya desa Sajang. Tulisan ini bukan sambungan dari cerita sebelumnya. Ini merupakan cerita kunjungan gw, Ginanjar, Kak Lola, Apel, Kang Iqbal dan Zahra ke Lombok dalam rangka jadi relawan. Jadi relawan? Mungkin beberapa orang bakalan berpikir ko baru sekarang jadi relawannya? Yaa untuk berbuat baik engga ada kata telat toh. Selain itu, kita ke sini untuk membantu mengembalikan semangat anak-anak dan petani kopi di Desa Sajang ini. Sedikit cerita, jadi tim kami ini sudah berada di Lombok dari tanggal 16 dan memulai kegiatan tanggal 17 ke Lombok Utara dan selanjutnya kegiatan kami berfokus di daerah Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Gw sendiri baru merapat ke Lombok pada tanggal 22 Oktober 2018. Oh iya tim kami ini ada Ginanjar, mahasiswa dari Jogja yang sebelumnya memang sudah jadi relawan di Lombok ini ketika gempa mengguncang. Ada juga sepasang suami istri yang sangat mengisnpir