Langsung ke konten utama

Danau Hijau 9 - 10 Oktober 2010 (Part 2)

Postingan kali ini gw ngelanjutin cerita kemarin. Kemarin gw bilang gw tidur dengan membawa keindahan langit malam di bukit paseban ke dalam tidur gw. Sekarang gw mau posting tentang hari selanjutnya pas saat DH. So enjot it friend. yeaaa

Minggu, 10 Oktober 2010

Pagi itu gw bangun sektar jam 6 yang berarti gw cuma tidur selama 2 jam. Gw bangun karena si Tophat iseng ke gw, ngebangunin gw dengan menggeplak badan gw, kontan gw langsung bangun dengan kagetnya. Pertama kali buka mata gw, gw sadar ternyata gw tidur dilapangan yaa, tapi ga kerasa kaya di lapangan, soalnya enak banget tidurnya, lebih enak daripada tidur di tenda keliatannya mah. Posisi tidur gw juga ternyata berubah dari yang terlentang menghadap langit jadi menghadap ke samping sambil ngeringkuk. Udah kaya korban perang deh.

Pas bangun karena geplakan dari Tophat, yang pertama gw lihat tuh sejumput rumput-rumput liar lapangan bukit Paseban. Rumput-rumput itu basah dan ada butir-butir air yang dihasilkan dari embun tadi pagi. Kelihatannya rumput itu mengucapkan selamat pagi sama gw, tapi gw ga bisa denger sih. Hehehe Setelah liat rumput itu, gw rubah posisi jadi telentang lagi. Hamparan langit pagi itu biru, sebiru-birunya yang menandakan hari ini bakalan cerah banget. Langit nya udah kaya lautan karena saking birunya. Ternyata di bukit seperti ini pun kita masih bisa lihat lautan(mode lebay : on)

Baru deh gw ngerasain bangun pagi kaya gitu, di sambut rumput dan lautan di atas gw. Kayanya mah nanti-nanti kalo kemping lagi gw mau coba lagi tidur diluar ah. Kalo naik gunung mah ga berani gw, dingin boss. Gw bangun dari posisi tidur dan cecelingukan, serta mengucapkan selamat pagi dengan hati yang gembira karena udah banyak hal yang bikin gw senang pas DH ini.

Pagi itu terlalu indah untuk dilewatkan tanpa kopi dan rokok. Hahaha. Panitia ternyata sadar dengan apa yang pas untuk menemani pagi ini. Viola, tersedialah kopi didepan gw. Hahaha. CASS juga udah pada bangun, langsung pada slat subuh dan masak. Singkatnya mereka udah makan dan udah beres-beres sekitar jam 7an. Langsung aja menuju tempat tujuan dari acara ini yaitu Danau Hijau

Menuju Danau Hijau atau yang biasa disebut oleh warga sebagai Curug Cibulao itu dengan cara sedikit berjalan sekitar 15 menit turun dari lapangan. Kalo orang-orang awam(weeess kaya yang udah expert ya gw) mungkin ga akan sadar kalo ada yang indah di bawah situ, karena emang jalannya tuh agak-agak tersembunyi. Sampai lah mereka di DH atau curug Cibulao dengan airnya yang bening dan tentunya dingiiiin abis deh udah kaya air di kulkas.

Ada sebuah tradisi di DH ini untuk para CASS dan hampir semua anggota SS pasti pernah ngelakuinnya, ada juga sih beberapa yang ga pernah nyoba. Tradisi itu loncat dari atas batu yang tepat berada di puncak air terjunnya ke sebuah kolam yang terbentuk secara alami di bawahnya. Tingginya kira-kira 3 meter lah. Lumayan memacu adrenalin. Dan sebelum melompat juga si CASS itu juga diharuskan melakukan pekik Satya Soedirman dengan gerakan-gerakan yang menurut gw sangat gagah. Hahahaha gw juga kalo di puncak gunung suka tuh ngelakuin pekik Satya Soedirman.

Sekitar jam setengah 11an semua CASS udah beres loncat dari atas, kecuali Bayu(CASS) yang ga bisa berenang karena ada kecelakaan kecil. Kita siap-siap pulang, dan pulang ga lewat jalan yang kemarin buat kita berangkat. Jadi beda jalan gitu. Pas perjalanan pulang ke bawah(masih jalan kaki) sempat terlihat jelas jauh disana puncak gunung Gede dan Pangrango karena emang cuacanya lagi cerah banget. Gw merinding sendirian melihat di kejauhan sang Gede dan saudaranya Pangrango berdiri dengan gagahnya. Aaaahhh 2 tahun lalu tuh gw tepat berada disana di puncak Gede. Pas dua tahun yang lalu. Sekarang gw cuma bisa melihat Ia dari kejauhan. Sedih rasanya.

Ga lama angkot carteran pun datang langsung aja kita semua naik ke angkot. Sekitar jam 3an kita udah sampai di SMANSA. CASS nya langsung pada tepar gitu, ahaha kasian. Emang pas gw jadi CASS juga kerasanya cape banget tapi yang lebih cape tuh panitia loh. Salut buat panitia ya. Terimakasih telah mengundang saya. Setelah berbasa-basi sedikit dengan CASS dan panitia, gw pamit pulang.

Sampai di rumah jam 4an, gw langsung mandi dan tidur. Baru bangun lagi jam 9 malam. Pas gw bangun gw masih berharap gw masih terbangun di sana, di lapangan bukit Paseban. Ahhhh emang paling the best deh jalan-jalan sama anak SS. Asiik.

”If Someone asked me what was the greatest moment of my life, I’m gonna said this is the greatest moment of my life.” Sebuah dialog dalam adegan film City Of Angel

Yaaa, emang momen terbaik dalam hidup gw sekarang tuh momen dimana gw ngabisin waktu bareng-bareng sama anak-anak SS dan berkegiatan di alam bebas bersama mereka. Ga cuma pas DH kemarin aja, tapi semua momen yang pernah gw lalui bersama mereka adalah momen terbaik dalam hidup gw

Postingan populer dari blog ini

Latihan Pertama

Minggu sore, gw akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan komunitas PARKOUR Bogor. wahahaha apalagi nih parkour? oke parkour adalah : "sebuah seni bergerak dan metode latihan natural yang bertujuan untuk membantu manusia bergerak dengan cepat, efisien, dan halus dengan hanya menggunakan tubuhnya untuk beradaptasi terhadap rintangan yang ada di lingkungannya.” dikutip dari bukansekedarloncatloncat.tumblr.com mungkin sebagian teman teman ada yang belum tau tentang parkour atau ga tau parkour itu kaya gimana. pernah nonton film "Yamakasi" atau "D-13" ga? tuh yang kaya gitu tu parkour teh. kalo ga pernah nonton filmya buka youtube aja deh yaa. hahaha dari film dan video yang bisa teman teman cari dan akhirnya

Pendakian Gn. Gede, 18 - 20 Mei 2012

Ketua Pendakian              : Tegar P.K /Lele/SS-880337-BK Anggota Pendakian         : 1. Prima (Donny)/Estep/SS-880329-BK 2. Denny R/Tonkhi/SS-880331 3. Amanda (Manda)/Lunidus/SS-880332-BK 4. Fadlia Pari/Docin/SS-880333-BK 5. Adam D/Kadek/SS-880339-BK 6. Iftikhor F (Ihor)/Mili/SS-880341-LF Prolog                 Setelah sekian lama gw ga pernah naik bareng sama anak anak PPRPG (Perhimpunan Penempuh Rimba Pendaki Gunung) Satya Soedirman, organisasi gw saat gw pas SMA, tepatnya tanggal 18 – 20 Mei 2012 kemarin kita naik bareng lagi. Heeem terakhir naik sama mereka, khususnya anak anak angkatan gw (Banyu Karikil) itu pas kita bareng bareng ke Ciremai. Tepatnya 2 tahun yang lalu. Sayaangnya, pendakian kali ini kita belum di kasih kesempatan untuk mendaki gunung seangkatan lagi. Meskipun ga seangkatan, seengganya pendakian kali ini bisa menjadikan obat penawar rindu gw nn’ Gw                                  Doni Deni                          Adam

Senandung Pagi Dewi Anjani

Halo semua, sudah lama ternyata gw engga nulis kelanjutan cerita pas kegiatan di Lombok, tepatnya desa Sajang. Tulisan ini bukan sambungan dari cerita sebelumnya. Ini merupakan cerita kunjungan gw, Ginanjar, Kak Lola, Apel, Kang Iqbal dan Zahra ke Lombok dalam rangka jadi relawan. Jadi relawan? Mungkin beberapa orang bakalan berpikir ko baru sekarang jadi relawannya? Yaa untuk berbuat baik engga ada kata telat toh. Selain itu, kita ke sini untuk membantu mengembalikan semangat anak-anak dan petani kopi di Desa Sajang ini. Sedikit cerita, jadi tim kami ini sudah berada di Lombok dari tanggal 16 dan memulai kegiatan tanggal 17 ke Lombok Utara dan selanjutnya kegiatan kami berfokus di daerah Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Gw sendiri baru merapat ke Lombok pada tanggal 22 Oktober 2018. Oh iya tim kami ini ada Ginanjar, mahasiswa dari Jogja yang sebelumnya memang sudah jadi relawan di Lombok ini ketika gempa mengguncang. Ada juga sepasang suami istri yang sangat mengisnpir