Langsung ke konten utama

Jungle Survival. Badai Pasti Berlalu = HP Rusaaaaak !

HELL - O gw mau cerita nih weekend kemarin gw kemana dan ngapain aja. Hahaha ga macem-macem ko, santai aja. Saya adalah good boy not a golden boy (pada tau kan golden boy? kalo ga tau jangan salahkan saya). Weekend kemarin gw main-main ke Gn. Bunder, bukan gunung beneran, cuma bagian dari kaki gunung Salak. Gn. Bunder ini merupakan buper (bumi perkemahan) lumayan seru kalo mau kemping-kemping di sini mah kalo belum bisa ke gunung. Hehehehe

Sabtu, 23 Oktober 2010

Jam di hape gw udah nunjukin jam 03.00 pagi buta, dan gw belum tidur sama sekali. Gw emang punya masalah serius dengan jam tidur gw, gatau kenapa. Ada yang bisa bantu ga? Oke back to the story, nanti jam 6 pagi gw harus ke smansa buat ikut acara Pra-PD SS yaitu Jungle Survival, acara favorit gw selain DH dan KC. Jadi mau ga mau harus gw paksain tidur, emang akhirnya gw tidur tapi ga tidur lelap. Kata orang mah gw tidur ayam gitu.

Jam setengah 6 pagi gw udah bangun lagi, yang artiya gw cuma tidur ga lebih dari 3 jam. Mata gw masih berat, badan gw bener-bener ga enak, tapi gw harus datang. Gw udah janji, dan janji seorang laki-laki itu harus ditepati. Hahaha gaya banget ya gw. Dari rumah gw berangkat bareng sama Divin/Tiit man cap ayam jago angkatan LF. Sampai di sekolah panitia udah pada datang, dan ada Manda juga, temen angkatan gw BK. Ini ajaibnya acara SS, semales apapun gw kalo udah datang apalagi kalo ada temen angkatan gw, gw bakal semangat lagi.

Sekitar jam 8 pagi, panitia dan para cass berangkat menuju lokasi,
yaitu gunung Bunder, kalo dari Smansa naik angkot ke BTM terus di sambung naik angkot Faten jurusan Tenjolaya. Gw sama Manda naik motor bareng sama Egi/Simaho Sabrosa dan Iman/Gimbal Alas. Sisanya pada jalan dulu ke BTM terus naik angkot. Jam 9 an gw udah sampai di Tenjolaya, tapi Iman sama Egi belum sampe, malah duluan panitia dan cass yang pake angkot yang sampe duluan. Ternyata Egi sama Iman bareng sama Afi, salah satu cass yang terlambat. Jadi naik motor bertiga gitu. Hahaha emang paling bisa deh tuh si Iman. Motor kita tinggal di salah satu warung yang ada di Tenjolaya.

Jam setengah 10 pagi kita mulai treking, lumayan asik treking kali ini. Ngelewatin pematang sawah, sungai irigasi, permukiman warga, terus masuk ke area hutan tempat bumi perkemahan. Gw kangen banget kesini, terakhir kesini tuh pas tahun lalu pas acara JS waktu gw jadi panitia. Selama treking si cass sekalian latihan fisik. Ada beberapa orang di antara para cass yang fisik nya kurang, tapi ga kurang banget. Jadi menurut gw secara keseluruhan fisk mereka(cass) udah lumayan lah.

Jam 11 sampai jam 4 sore kita mulai ngasih materi Jungle Survival, salat, makan, dan ada praktek bikin bivak juga. Ini pertama kali nya si cass disuruh bikin bivak. Dari hasil bikinan mereka, bivaknya udah lumayan rapi dan lumayan bagus lah kalo untuk ukuran orang yang pertama kali bikin bivak. Tapi, waktu yang diperlukan mereka untuk bikin bivak tuh lama banget, sampai 25 menit. Kalo dalam kondisi sesungguhnya, atau pas lagi badai di gunung, mau bikin bivak dalam waktu 25 menit itu bisa berbahaya. Jadi harusnya mereka harus bisa bikin bivak dalam waktu 5 menit aja. Bivak juga merupakan hal penting buat para cass pas PD loh.

Jam 4 sore, semuanya udah pada mulai beres-beres dan udah evaluasi. Cuaca sore itu kurang bersahabat, pas udah mau mulai jalan ke bawah, gerimis mulai turun. Semua sibuk pada pake poncho, gw sendiri sibuk nyari plastik buat hp gw, soalnya gw ga bawa poncho, emang karena gw ga punya poncho. Ilang. Hujan tambah deras, gw sendiri udah mulai khawatir dengan hujannya, karena emang gede banget. Satu hal yang jadi pikirn gw juga yaitu treking pulang yang jalannya sama kaya pas berangkat yang lewat beberapa sungai. Yang gw takut adalah banjir bandang, emang karena di hulu, langit kelihatan gelap banget dan treking yang licin karena jalurnya lewat aliran irigasi sawah yang di semen. Buat gw sih ga masalah soalnya asik, tapi yang gw takut ini para cass nya.

Setelah gw, Manda dan panitia berunding karena berpikiran sama dengan alasan gw yang di atas, akhirnya di putuskan kalo cass lewat jalan lain yaitu jalan raya yang jarak tempuh ke Tenjolaya nya bisa lama banget, gw dan Iman turun lewat jalur treking berangkat buat manggil angkot di Tenjolaya supaya jemput yang lain pas di jalan raya. Singkat cerita gw sama Iman turun lewat jalur treking, yang lain lewat jalan raya. Gw dan Iman setengah berlari menuju Tenjolaya, pas ada sebuah warung kecil gw sama Iman berhenti dulu. Gw pengen ngecek Hp gw, dan bener ternyata hp gw di dalem tas udah basah banget kaya yang kerendem gitu, Ah sial. Tapi gw ga kepikiran hp gw rusak soalnya tiba-tiba angin kenceng banget di sertai beberapa petir. Wah badai ujar gw dalam hati, gw langsung kepikiran anak-anak cass. Ternyata Iman juga mempunyai pemikiran yang sama pas ngeliat keadaan kaya gitu. Akhirnya kita berdua mutusin  buat balik lagi ke atas dan nyusulin anak-anak cass yang lewat jalan raya.

Sesampainya kita di jalan raya, gw ga liat anak-anak. Yang berarti mereka jalan terus ke bawah. Gw nyuruh Iman ke atas lagi, ke pintu gerbang Gn. Bunder buat nyari ojek jadi dia turun duluan ke Tenjolaya buat nyari angkot di Tenjolaya. Iman ke atas, sedangkan gw lari turun ke bawah buat nyusul anak-anak dan kalo bisa gw suruh pada berhenti jalan aja soalnya keadaan parah banget. Gw lari (bener-bener lari) yang sampai bikin nafas gw engap banget deh. Akhirnya gw ketemu sama rombongan panitia dan cass, yang gw lihat si si cass ini muka nya pada biasanya aja pada tenang. Alhamdulillah pas ketemu cuaca agak membaik, angin udah ga terlalu besar.

Iman yang udah turun duluan ke bawah akhirnya datang dengan bawa angkot, tapi cuma satu angkot. Si cass dan beberapa orang panitia naik, gw suruh mereka langsung aja ke sekolah karena emang waktu udah hampir jam setengah 6 sore. Sisanya Gw, Iman, Egi, Anggita, Mira, Ratu, dan Ikhor jalan aja ke Tenjolaya. Tapi ga lama jalan kita ketemu angkot yang mau kebawah juga jadi kita juga naik angkot juga ke Tenjolaya nya.

Sampai di Tenjolaya, Anggita, Ikhor, dan Mira naik angkot. Jadi mereka ngecer gitu ke sekolahnya sedangkan Gw, Iman, Egi, dan Ratu naik motor. Sampai di sekolah udah jam 7 lewat. Basah kuyup semua tapi sumpah hari ini tuh seru banget. Salut buat panitia yang udah bener-bener bisa bertanggung jawab ngehandle acara nya dari berbagai segi, apalagi segi safety nya. Sampai dirumah baru deh gw kepikiran hp gw rusaaaaakk. Aaaaaaaaahhhh tidaaaaaaak teriak gw dalam hati. Hp gw rusak karena kesalahan gw sendiri yang ga bawa poncho dan ga di plastikin hp gw nya. Yaaaa, satu lagi pelajaran berharga but gw. Bawa poncho dan siapin plastik buat HP kalo pergi kemana-mana.

Postingan populer dari blog ini

Latihan Pertama

Minggu sore, gw akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan komunitas PARKOUR Bogor. wahahaha apalagi nih parkour? oke parkour adalah : "sebuah seni bergerak dan metode latihan natural yang bertujuan untuk membantu manusia bergerak dengan cepat, efisien, dan halus dengan hanya menggunakan tubuhnya untuk beradaptasi terhadap rintangan yang ada di lingkungannya.” dikutip dari bukansekedarloncatloncat.tumblr.com mungkin sebagian teman teman ada yang belum tau tentang parkour atau ga tau parkour itu kaya gimana. pernah nonton film "Yamakasi" atau "D-13" ga? tuh yang kaya gitu tu parkour teh. kalo ga pernah nonton filmya buka youtube aja deh yaa. hahaha dari film dan video yang bisa teman teman cari dan akhirnya

Pendakian Gn. Gede, 18 - 20 Mei 2012

Ketua Pendakian              : Tegar P.K /Lele/SS-880337-BK Anggota Pendakian         : 1. Prima (Donny)/Estep/SS-880329-BK 2. Denny R/Tonkhi/SS-880331 3. Amanda (Manda)/Lunidus/SS-880332-BK 4. Fadlia Pari/Docin/SS-880333-BK 5. Adam D/Kadek/SS-880339-BK 6. Iftikhor F (Ihor)/Mili/SS-880341-LF Prolog                 Setelah sekian lama gw ga pernah naik bareng sama anak anak PPRPG (Perhimpunan Penempuh Rimba Pendaki Gunung) Satya Soedirman, organisasi gw saat gw pas SMA, tepatnya tanggal 18 – 20 Mei 2012 kemarin kita naik bareng lagi. Heeem terakhir naik sama mereka, khususnya anak anak angkatan gw (Banyu Karikil) itu pas kita bareng bareng ke Ciremai. Tepatnya 2 tahun yang lalu. Sayaangnya, pendakian kali ini kita belum di kasih kesempatan untuk mendaki gunung seangkatan lagi. Meskipun ga seangkatan, seengganya pendakian kali ini bisa menjadikan obat penawar rindu gw nn’ Gw                                  Doni Deni                          Adam

Senandung Pagi Dewi Anjani

Halo semua, sudah lama ternyata gw engga nulis kelanjutan cerita pas kegiatan di Lombok, tepatnya desa Sajang. Tulisan ini bukan sambungan dari cerita sebelumnya. Ini merupakan cerita kunjungan gw, Ginanjar, Kak Lola, Apel, Kang Iqbal dan Zahra ke Lombok dalam rangka jadi relawan. Jadi relawan? Mungkin beberapa orang bakalan berpikir ko baru sekarang jadi relawannya? Yaa untuk berbuat baik engga ada kata telat toh. Selain itu, kita ke sini untuk membantu mengembalikan semangat anak-anak dan petani kopi di Desa Sajang ini. Sedikit cerita, jadi tim kami ini sudah berada di Lombok dari tanggal 16 dan memulai kegiatan tanggal 17 ke Lombok Utara dan selanjutnya kegiatan kami berfokus di daerah Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Gw sendiri baru merapat ke Lombok pada tanggal 22 Oktober 2018. Oh iya tim kami ini ada Ginanjar, mahasiswa dari Jogja yang sebelumnya memang sudah jadi relawan di Lombok ini ketika gempa mengguncang. Ada juga sepasang suami istri yang sangat mengisnpir