Langsung ke konten utama

Sudah Dua Tahun

Halo, sudah lama ga nulis di blog gw. Ahahaha sibuk gw cuy, mangap yaa untuk para pembaca setia gw(ah perasaan mah ga ada) Judul di atas, sudah 2 tahun bukan gw udah pacaran 2 tahun ya. Gw ga bisa pacaran sampe 2 tahun, cuma sampe 16 bulan. Tuh kan jadi curhat. Oke balik lagi ke topik, 2 tahun ini berarti udah 2 tahun gw dari pertama gw naik gunung loh. Tapi masih dikit gunung yang udah gw daki, cuma ada 5 gunung.

Cuma 5 gunung dalam dua tahun dan gw belum bisa mewujudkan impian gw naik ke gunung Semeru. Emang gw bukan pendaki profesional sih. Jadi maklum aja cuma 5 gunung. Tapi walaupun cuma 5 gunung, pengalaman yang gw dapet tuh banyak banget, apalagi momen-momen yang membahagiakan bersama saudara-saudara gw. hehehe. Mau tau gunung dan tanggal berapa gw naik gunungnya? di klik aja tulisan "Baca selengkapnya" di bawah yaaa.


# 1. Gunung Gede (2958 mdpl) 9-10 September 2008
Ini pendakian gw yang pertama, dan gw belum jadi anggota Satya Soedirman, belum tahu apa itu mountaineering, manajemen perjalanan. Selama pendakian ini gw di bantu sama Ayay dan Kicol yang merupakan anggota SS untuk angkatan Senja Kencana. Selain sama Ayay dan Kicol, gw juga naik sama Doni(yang jadi anggota bareng gw) Toni, Aldi, dan Brama yang temen rumah gw. Kecintaan gw terhadap gunung dan hutan di mulai dari pendakian ini.

# 2. Gunung Gede (2958 mdpl) 22-23 November 2008
Pendakian kedua, yang hebat dari pendakian ini tuh semuanya bisa di bilang pemula. Gw, Doni, Agra, Deni sama Gio. Semuanya CASS(calon anggota Satya Soedirman) kecuali Gio yang belum ikutan SS. Tapi akhirnya mah si hitam nan legam itu masuk juga ke SS dan jadi anggota. Dari sini gw belajar untuk naik gunung secara mandiri tanpa harus di antar sama orang yang pernah mendaki gunung tersebut

# 3. Gunung Gede (2958 mdpl) 27-29 Maret 2009
Yang ini pendakian gw yang perdana sebagai anggota Satya Soedirman. Sebenarnya ini pendakian massal. Nama acaranya teh "Jambore Pecinta Alam, Operasi Bersih Gede Pangrango" ada satu momen yang ga akan gw lupa dari pendakian ini, kalo mau bahas butuh 1 postingan tersendiri kaliatannya. Anggota pendakian ini banyak banget. Ada Gw, Didip(ade gw), Gio, Gita(ade gio), Raydi(non SS), Tile(non SS, tapi pernah jadi CASS), Deni (SS/BK), Doni (SS/BK), Nunuy(non SS), Nanda(non SS), Siska(non SS), Haris(SS/SK), Wildan "ncuy" (SS/SK)

# 4. Gunung Pangrango (3019 mdpl) 18-20 April 2009
Pendakian wajib dengan puncak gunung di atas 3000 mdpl untuk mengambil eblem SS. Anggota pendakian Gw, Deni, Pari, Manda, Ghaida (anak BK) dan Ncuy dari angkatan SK. Sumpah pendakian ini lumayan berbau horor-horor gitu, tapi tetep seru. Kita berhasil dapet eblem loh. hehehe

# 5. Gunung Gede (2958 mdpl) 25-26 Mei 2009
Ini yang selalu dibanggain-banggain sama angkatan gw, kita berhasil berdiri di puncak gede(again) tapi kali ini kita lengkap sebagai satu kesatuan. Sebagai keluarga dan saudara. Maju terus Banyu karikil. Ga lupa juga gw ucapkan terimakasih sama Rendy angkatan SK yang udah mau fotoin kita seangkatan. Ya semoga kita bisa berdiri bareng lagi bersebelas di SEMERU yaa. Amiiiiiinnn.  Miss you all

# 6. Gunung Argopuro, Jawa Timur (3088 mpdl) 29 Juni - 6 Juli 2009
Ini nih pendakian terlama gw, terkeren, terdashyat. Gunung ini di Jawa Timur, ini adalah awal mula ekspansi gw terhadap gunung-gunung di luar Jawa Barat. Naik gunung ini tuh sampai 5 hari 4 malam di hutan. pendakian dilakukan cuma bertiga dan sebulan sebelum keberangkatan gw, ada kejadian 20 orang hilang di gunung ini. Naik gunung ini juga gw dapet pengalaman kaya vietkong(lebay mode : on) dan pengalaman tidur di kantor polisi. Pendakian dilakukan dengan anggota Gw, Ncuy, Raydi(non SS)

# 7. Gunung Sindoro, Jawa Tengah (3153 mdpl) 23-26 September 2009
Pendakian dengan modal nekat dan percaya diri berlebih. Pendakian tergila menurut gw, berangkat cuma berdua dari Bogor. Cuma gw sama Gio, dan rencana akan naik 2 gunung tapi keadaan tidak memungkinkan. Disana kenalan sama pecinta alam sesama SMA, ada Robin dan Anton (Argawanapala) sama Mamut dan Angga (PPA Kedha Bhiseka)

# 8. Gunung Ciremai (3078 mdpl) 1-5 April 2010
Gunung tersulit yang pernah gw daki. Bawa air berat banget sampai 10 liter di carrier gw, karena di gunung ini ga ada air, adanya air pas di pos 1 doang itu juga cuma untuk jalur palutungan. Dan baru pertama kali gw naik gunung ketakutan tuh di gunung ini, sampai Deni sama Agra tuh ngerasa gempa. Wuiiiih bete deh pokoknya. Anggota pendakian Gw, Agra, Deni, Doni, Gio, Manda, Pari, Nunuy(non SS)

# 9. Gunung Gede (2958 mdpl) Mei, lupa tanggal berapa (ga bikin jurnal soalnya)
Ini pendakian gw bareng sama junior junior gw LF(lembah Fajar) dan pertama kalinya gw naik gunung sama A Iis (Bueuk Leuweung angkatan TH). Pendakian basah-basahan, ga dikasih kering. Modaaaar.

# 10. Gunung Gede (2958 mdpl) 19 - 21 Juni 2010
Pendakian terakhir gw ini, ga bareng sama anak SS satu pun, gw bareng sama saudara gw dan teman-temannya. Ada yang aneh dari pendakian ini, gw ga biasa kalo ga naik sama anak SS. ahahaha




Ahahaa emang gunungnya cuma 5 tapi gw udah sepuluh kali naik gunung. heee. Oh iya, maaf banget nih fotonya belum bisa di upload. Gw janji pasti nanti foto-fotnya pas di puncak gw upload. Maaf banget yaa. dan satu hal lagi naik gunung tuh menyebabkan ketagihan loh. Ayo naik gunung dong. Tapi gw sekarang udah janji sama diri gw sendiri, ga akan naik gunung sampai gw dapet PTN. yeeeaaaah ! Semoga saya tahan.

Komentar

  1. wah kayaknya gw kalah banyak naik gunungnya...
    kalah banyak juga masalah mantan...
    wah, emang deh lu top markotop dah....!!!
    huahahahahaha

    BalasHapus
  2. ah ga juga ki. i have some story nih, tapi ga bisa di blog ki. ga lulus sensor. ahahahaha

    BalasHapus
  3. wah gila ga naek arjuno ampe lu dapet ptn nih? ga di ajak nih ga di ajak niiih?????

    BalasHapus
  4. aaahhhhh jangan dulu yo jangan kemana mana dulu. tunggu gw yoo pliissss

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Pertama

Minggu sore, gw akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan komunitas PARKOUR Bogor. wahahaha apalagi nih parkour? oke parkour adalah : "sebuah seni bergerak dan metode latihan natural yang bertujuan untuk membantu manusia bergerak dengan cepat, efisien, dan halus dengan hanya menggunakan tubuhnya untuk beradaptasi terhadap rintangan yang ada di lingkungannya.” dikutip dari bukansekedarloncatloncat.tumblr.com mungkin sebagian teman teman ada yang belum tau tentang parkour atau ga tau parkour itu kaya gimana. pernah nonton film "Yamakasi" atau "D-13" ga? tuh yang kaya gitu tu parkour teh. kalo ga pernah nonton filmya buka youtube aja deh yaa. hahaha dari film dan video yang bisa teman teman cari dan akhirnya

Pendakian Gn. Gede, 18 - 20 Mei 2012

Ketua Pendakian              : Tegar P.K /Lele/SS-880337-BK Anggota Pendakian         : 1. Prima (Donny)/Estep/SS-880329-BK 2. Denny R/Tonkhi/SS-880331 3. Amanda (Manda)/Lunidus/SS-880332-BK 4. Fadlia Pari/Docin/SS-880333-BK 5. Adam D/Kadek/SS-880339-BK 6. Iftikhor F (Ihor)/Mili/SS-880341-LF Prolog                 Setelah sekian lama gw ga pernah naik bareng sama anak anak PPRPG (Perhimpunan Penempuh Rimba Pendaki Gunung) Satya Soedirman, organisasi gw saat gw pas SMA, tepatnya tanggal 18 – 20 Mei 2012 kemarin kita naik bareng lagi. Heeem terakhir naik sama mereka, khususnya anak anak angkatan gw (Banyu Karikil) itu pas kita bareng bareng ke Ciremai. Tepatnya 2 tahun yang lalu. Sayaangnya, pendakian kali ini kita belum di kasih kesempatan untuk mendaki gunung seangkatan lagi. Meskipun ga seangkatan, seengganya pendakian kali ini bisa menjadikan obat penawar rindu gw nn’ Gw                                  Doni Deni                          Adam

Senandung Pagi Dewi Anjani

Halo semua, sudah lama ternyata gw engga nulis kelanjutan cerita pas kegiatan di Lombok, tepatnya desa Sajang. Tulisan ini bukan sambungan dari cerita sebelumnya. Ini merupakan cerita kunjungan gw, Ginanjar, Kak Lola, Apel, Kang Iqbal dan Zahra ke Lombok dalam rangka jadi relawan. Jadi relawan? Mungkin beberapa orang bakalan berpikir ko baru sekarang jadi relawannya? Yaa untuk berbuat baik engga ada kata telat toh. Selain itu, kita ke sini untuk membantu mengembalikan semangat anak-anak dan petani kopi di Desa Sajang ini. Sedikit cerita, jadi tim kami ini sudah berada di Lombok dari tanggal 16 dan memulai kegiatan tanggal 17 ke Lombok Utara dan selanjutnya kegiatan kami berfokus di daerah Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Gw sendiri baru merapat ke Lombok pada tanggal 22 Oktober 2018. Oh iya tim kami ini ada Ginanjar, mahasiswa dari Jogja yang sebelumnya memang sudah jadi relawan di Lombok ini ketika gempa mengguncang. Ada juga sepasang suami istri yang sangat mengisnpir