Langsung ke konten utama

Cerita Yang Terlewatkan (Kemping Ceria, 20 - 21 November 2010)

Halo semuaa. Apa kabar nih dunia maya? Sudah lama ya tidak berjumpa (eeemm apa sih aw aw) Maaf kemarin-kemarin gw ga sempet menuliskan apa aja yang udah gw lewati dan gw jalani di hidup gw, di bulan November. Yaaaa udah lewat bulan Novembernya, semoga tahun depan bisa ketemu lagi ya. Heee

Gini sob, kemarin tanggal 20 November 2010 ada acara SS namanya KC singkatan dari Kemping Ceria. Sama KC yang terakhir ini, pas tanggal 20 kemarin, gw udah ngikutin KC sampai 3 kali. Pertama waktu jadi CASS, kedua jadi panitia, ketiga jadi Senior muda (gaya banget dah gw). Cerita KC yang pas gw jadi CASS sama Panitia di lewat aja ya. Udah agak-agak lupa soalnya. Heee

Kemping Ceria, atau yang biasa kita singkat dengan KC sebuah acara SS yang mengharuskan untuk ngecamp. Dulu, kata senior-senior gw yang lebih tua KC yang sekarang sama KC yang dulu beda banget. Kalo dulu tuh cerianya beneran ceria, cuma berangkat kemping aja bareng-bareng. Kalo sekarang sih beda, pas trekking ke tempat yang nantinya di pake buat kemping tuh ada sedikit latihan fisik dulu buat CASS nya. Jadi KC sekarang tuh buat ngeliat persiapan si CASS untuk menghadapi PD. Gatau sejak kapan pergeseran nilai ini terjadi, yang jelas pas gw jadi CASS sih KC nya yang ada latihan fisiknya gitu. Huuu

Hari Sabtu, 20 November 2010. Gw berangkat dari rumah jam berapa ya? Gw lupa, kalo ga salah sih jam 2 siang. Gw berangkat naik angkot "Faten" angkot jurusan Ciapus Tenjolaya. Oh iya tempat KC sendiri itu bertempat di Tenjolaya, di tempatnya Pak Rais di kaki gunung Salak. Gw berangkat dari Bogor bareng sama Deni, Manda, Ncek, Aul. Sisanya pada nyusul masing-masing. Singkat cerita, semuanya udah sampai di terminal Tenjolaya. Yang ikut trekking angkatan BK nya ada Gw, Manda, Deni, Doni, Ncek, Gio (yang lagi libur kuliah), Caleuy. Agra ga jadi datang kalo Pari hari Minggunya ada acara, sedangkan Ghaida ga pernah ada kabar sama sekali Adam belum sembuh dari tabrakan. SK nya ada Ayay, Haris, Aul, Ncuy. Panitia lengkap kecuali Iman dan ada beberapa orang yang jadi TP (tim pendahulu) yang gw lupa TP siapa aja. CASS nya ada 8 orang.

Dari terminal sampai ke base camp sih sebenernya deket, tapi mungkin gara-gara ada sedikit latihan fisik jadi agak lama deh jalannya. Sumpah tapi itu seru banget pas lagi jalannya. Rame deh pokoknya. Sampai di base camp yang CASS disuru bikin bivak dulu, panitia ada yang ngawasin ada juga yang bikin makanan sama minuman, sedangkan gw sama
senior-senior yang baru lulus SMA asik ngobrol sambil ngeledekin Caleuy yang merupakan penantang tergigih dalam membuat api. Terbayar sudah rasa rindu gw untuk menghabiskan malam bersama keluarga besar Satya Soedirman.

Hampir tengah malam, ada beberapa senior yang berdatangan. Mereka-mereka ini sebenernya udah hampir 6 tahun di atas gw dan mereka menyebut kelompok mereka adalah kelompok kalong. Ada Iis, Tetet, Dusa, Ijul, Parno sang komandan ketua suku, 2phat, aduh siapa lagi ya? Takut ada yang kelupaan gw, kalo ada maaf ya. Setelah malam semakin larut dan CASS udah tertidur, tinggal anggota aja nih yang pada belum tidur. Biasa, ada acara sharing-sharing dulu. Pokoknya mah hobi banget deh ngbrol kalo udah ngumpul-ngumpul gini. Hahahaha

Acara sharing anggota udah selesai, kalo ga salah itu udah hampir jam 1 malem. Semua udah mulai bersiap untuk tidur, gw juga udah siap-siap mau tidur. Ternyata gw di ajak main kartu sama 2phat, yang di ajak bukan gw doang tapi Manda sama Deni juga. Alhasil kita berempat main kartu, ga disangka kita main kartu sampai pagi, bukan pagi buta lagi tapi bener-bener pagi. Kalo ga salah sampai jam setengah 7 pagi. Modaaaaar itu gw mah sampai mual deh liat kartu. Hiiiiyyyh. Perlu dicatat, main kartu selama hampir 6 jam bisa menyebabkan perut sixpack, muka seperti di facelift, dan menjadi keturunan tionghoa yang matanya pada sipit. Hahahahaha

Hari Minggu, 21 November 2010. Gio jam 5 pagi turun ke kota, soalnya dia ada acara keluarga siangnya dan hari Seninnya dia harus udah pulang ke Malang. Yaa goodbye Brother, nice to camp with you again.Setelah semua pada bangun rencana gw sih gw mau tidur, ternyata tidak. Pagi itu bener-bener kacau. Semua berlomba jadi pelawak. Ga jadi tidur deh gw gara-gara rame lagi. Huaaaaaaa tolong, Saya hari Jumatnya aja tidur baru jam 4 pagi yang udah masuk hari Sabtu, masa sekarang dari Sabtu ke Minggu ga tidur lagi. Ancur deh badan gw. Grrrrrr

sesuai tradisi KC, pagi harinya tuh emang bener-bener ceria, seru-seruan, dan ketawa-ketawa aja. Sampai-sampai si CASS ini pada senam loh. Hahahaha lucu deh pokoknya mah. Agak siangan dikit panitia pada jalan ke curug (air terjun) yang gw gatau namanya, senior pada pulang. Gw, Deni, Manda ga ikut ke curug. Kita tetep stay di base camp. Tidur, karena emang kita bertiga belum tidur. Sayang sih ga ke curug tapi apa daya mata udah ga kuat. Hahahaha

Lewat tengah hari semuanya rangkaian acara udah beres. Kita memulai perjalanan pulang. Gw pulang bareng sama Iman, oh iya Iman datang pas pagi-pagi tadi. Gw bareng sama Iman soalnya dia naik motor. Gw pengen buru-buru pulang, pala gw pusing banget. Di motor aja, pas di bonceng sama Iman gw tidur gara-gara badan gw udah ga enak banget. Mau sakit keliatannya mah. Eh bener aja pas sampai dirumah gw sakit. Untung gw pulang cepet.

Yaaaa, sekian cerita yang dari kemarin-kemarin pengen gw posting. Seru ga? Seru dong yaaa? Makanya sering-sering main ya ke blog gw. Ahahahaha

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Pertama

Minggu sore, gw akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan komunitas PARKOUR Bogor. wahahaha apalagi nih parkour? oke parkour adalah : "sebuah seni bergerak dan metode latihan natural yang bertujuan untuk membantu manusia bergerak dengan cepat, efisien, dan halus dengan hanya menggunakan tubuhnya untuk beradaptasi terhadap rintangan yang ada di lingkungannya.” dikutip dari bukansekedarloncatloncat.tumblr.com mungkin sebagian teman teman ada yang belum tau tentang parkour atau ga tau parkour itu kaya gimana. pernah nonton film "Yamakasi" atau "D-13" ga? tuh yang kaya gitu tu parkour teh. kalo ga pernah nonton filmya buka youtube aja deh yaa. hahaha dari film dan video yang bisa teman teman cari dan akhirnya

Pendakian Gn. Gede, 18 - 20 Mei 2012

Ketua Pendakian              : Tegar P.K /Lele/SS-880337-BK Anggota Pendakian         : 1. Prima (Donny)/Estep/SS-880329-BK 2. Denny R/Tonkhi/SS-880331 3. Amanda (Manda)/Lunidus/SS-880332-BK 4. Fadlia Pari/Docin/SS-880333-BK 5. Adam D/Kadek/SS-880339-BK 6. Iftikhor F (Ihor)/Mili/SS-880341-LF Prolog                 Setelah sekian lama gw ga pernah naik bareng sama anak anak PPRPG (Perhimpunan Penempuh Rimba Pendaki Gunung) Satya Soedirman, organisasi gw saat gw pas SMA, tepatnya tanggal 18 – 20 Mei 2012 kemarin kita naik bareng lagi. Heeem terakhir naik sama mereka, khususnya anak anak angkatan gw (Banyu Karikil) itu pas kita bareng bareng ke Ciremai. Tepatnya 2 tahun yang lalu. Sayaangnya, pendakian kali ini kita belum di kasih kesempatan untuk mendaki gunung seangkatan lagi. Meskipun ga seangkatan, seengganya pendakian kali ini bisa menjadikan obat penawar rindu gw nn’ Gw                                  Doni Deni                          Adam

Senandung Pagi Dewi Anjani

Halo semua, sudah lama ternyata gw engga nulis kelanjutan cerita pas kegiatan di Lombok, tepatnya desa Sajang. Tulisan ini bukan sambungan dari cerita sebelumnya. Ini merupakan cerita kunjungan gw, Ginanjar, Kak Lola, Apel, Kang Iqbal dan Zahra ke Lombok dalam rangka jadi relawan. Jadi relawan? Mungkin beberapa orang bakalan berpikir ko baru sekarang jadi relawannya? Yaa untuk berbuat baik engga ada kata telat toh. Selain itu, kita ke sini untuk membantu mengembalikan semangat anak-anak dan petani kopi di Desa Sajang ini. Sedikit cerita, jadi tim kami ini sudah berada di Lombok dari tanggal 16 dan memulai kegiatan tanggal 17 ke Lombok Utara dan selanjutnya kegiatan kami berfokus di daerah Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Gw sendiri baru merapat ke Lombok pada tanggal 22 Oktober 2018. Oh iya tim kami ini ada Ginanjar, mahasiswa dari Jogja yang sebelumnya memang sudah jadi relawan di Lombok ini ketika gempa mengguncang. Ada juga sepasang suami istri yang sangat mengisnpir