Langsung ke konten utama

Sebuah Alasan

Apapun yang kita lakukan di dunia ini pasti ada alasannya, pada setuju ga nih? Ambil contoh aja, kenapa manusia makan, ya alasannya karena dia merasakan lapar. Bisa dibilang kaya hubungan sebab-akibat gitu. Begitu juga dengan nulis/posting di blog (nge-blog) yang gw lakuin ini ada alasannya. Apa yang menjadi alasan gw nge-blog? Eksistensikah? Bukan, gw nge-blog bukan cari eksis. Kalo pengen eksis mah gw bakal ngabisin waktu gw di twitter atau facebook lebih lama daripada di blog ini.

Alasan utama gw nge-blog karena emang gw dari dulu hobi banget untuk nulis sesuatu dan gw ini orangnya sedikit tertutup untuk cerita sama orang lain secara langsung, jadi gw nge-blog aja deh. Tapi meskipun kaya gitu, gw juga tau lah batas-batas apa yang boleh gw posting dan apa yang ga boleh gw posting di dalam blog gw ini. Jangan sampai deh kejadian kaya baru-baru ini di twitter yang menjatuhkan nama baik sehingga merugikan orang lain dan tentunya merugikan diri sendiri.

Pernah suatu ketika ada orang yang bilang sama gw "ngapain sih nge-blog? Sok imut deh curhat-curhat gitu." Yaa dengan nada sedikit melecehkan tentunya. Waktu itu gw cuma diem aja, ga bales omongan orang itu, walaupun dalam hati sebenarnya gw punya statment untuk ngebales omongan itu. "Pada dasarnya manusia adalah makhluk sosial, hanya ingin berkoneksi. Ingin ceritanya didengar dan berbagi." Kalimat itu juga yang selama ini jadi salah satu alasan dan motivasi gw untuk terus posting di blog ini.

Apa sih yang gw cari dari nge-blog?
Ga ada! Gw ga cari apa-apa dari nge-blog, karena gw nge-blog menggunakan hati (apasih). Ya, gw nulis semua postingan gw yang ada disini pake hati. Murni dari apa yang gw pikirkan, apa yang gw rasakan, apa yang gw lakukan, apa yang mengganggu pikiran gw, yang mengganjal dihati gw. Gw pernah baca 1 kalimat dari buku yang gw lupa buku apa. Kalimatnya gini "Tulislah apa yang kamu ingin kamu tulis. Jangan berpikir apa yang akan kamu tulis, tapi menulislah dengan hati." Tapi tetep harus di inget ya jangan sampe postingan kita merugikan orang lain.

Sekarang banyak temen-temen gw yang pada nge-blog juga. Gw seneng banget karena gw bisa belajar lebih jauh tentang mereka lewat tulisan-tulisan mereka seperti apa yang mereka rasakan, apa yang mereka pikirkan. Biasanya seseorang itu lebih jujur dalam menulis daripada berbicara. Gw harap mereka rajin-rajin posting. Amiiin.

Tadi gw udah bahas sekilas alasan gw untuk tetap posting di blog gw ini. Semoga teman-teman bisa tetep posting dengan alasan dan motovasi teman-teman sendiri. Tulislah apa yang ingin teman-teman tulis dan gunakanlah hati ketika membuat sebuah postingan untuk blog teman-teman.

Salam respect dari ku.
"Manusia hanya ingin berkoneksi, ingin ceritanya didengar dan berbagi."

Komentar

  1. tambahkan niatnya untuk berbagi ilmu dan menyampaikan aspirasi gar.

    BalasHapus
  2. sisihkan uang jajannya untung beramal gar haahahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Pertama

Minggu sore, gw akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan komunitas PARKOUR Bogor. wahahaha apalagi nih parkour? oke parkour adalah : "sebuah seni bergerak dan metode latihan natural yang bertujuan untuk membantu manusia bergerak dengan cepat, efisien, dan halus dengan hanya menggunakan tubuhnya untuk beradaptasi terhadap rintangan yang ada di lingkungannya.” dikutip dari bukansekedarloncatloncat.tumblr.com mungkin sebagian teman teman ada yang belum tau tentang parkour atau ga tau parkour itu kaya gimana. pernah nonton film "Yamakasi" atau "D-13" ga? tuh yang kaya gitu tu parkour teh. kalo ga pernah nonton filmya buka youtube aja deh yaa. hahaha dari film dan video yang bisa teman teman cari dan akhirnya

Pendakian Gn. Gede, 18 - 20 Mei 2012

Ketua Pendakian              : Tegar P.K /Lele/SS-880337-BK Anggota Pendakian         : 1. Prima (Donny)/Estep/SS-880329-BK 2. Denny R/Tonkhi/SS-880331 3. Amanda (Manda)/Lunidus/SS-880332-BK 4. Fadlia Pari/Docin/SS-880333-BK 5. Adam D/Kadek/SS-880339-BK 6. Iftikhor F (Ihor)/Mili/SS-880341-LF Prolog                 Setelah sekian lama gw ga pernah naik bareng sama anak anak PPRPG (Perhimpunan Penempuh Rimba Pendaki Gunung) Satya Soedirman, organisasi gw saat gw pas SMA, tepatnya tanggal 18 – 20 Mei 2012 kemarin kita naik bareng lagi. Heeem terakhir naik sama mereka, khususnya anak anak angkatan gw (Banyu Karikil) itu pas kita bareng bareng ke Ciremai. Tepatnya 2 tahun yang lalu. Sayaangnya, pendakian kali ini kita belum di kasih kesempatan untuk mendaki gunung seangkatan lagi. Meskipun ga seangkatan, seengganya pendakian kali ini bisa menjadikan obat penawar rindu gw nn’ Gw                                  Doni Deni                          Adam

Senandung Pagi Dewi Anjani

Halo semua, sudah lama ternyata gw engga nulis kelanjutan cerita pas kegiatan di Lombok, tepatnya desa Sajang. Tulisan ini bukan sambungan dari cerita sebelumnya. Ini merupakan cerita kunjungan gw, Ginanjar, Kak Lola, Apel, Kang Iqbal dan Zahra ke Lombok dalam rangka jadi relawan. Jadi relawan? Mungkin beberapa orang bakalan berpikir ko baru sekarang jadi relawannya? Yaa untuk berbuat baik engga ada kata telat toh. Selain itu, kita ke sini untuk membantu mengembalikan semangat anak-anak dan petani kopi di Desa Sajang ini. Sedikit cerita, jadi tim kami ini sudah berada di Lombok dari tanggal 16 dan memulai kegiatan tanggal 17 ke Lombok Utara dan selanjutnya kegiatan kami berfokus di daerah Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Gw sendiri baru merapat ke Lombok pada tanggal 22 Oktober 2018. Oh iya tim kami ini ada Ginanjar, mahasiswa dari Jogja yang sebelumnya memang sudah jadi relawan di Lombok ini ketika gempa mengguncang. Ada juga sepasang suami istri yang sangat mengisnpir