Langsung ke konten utama

Berkunjung ke Sekretariat Impala Brawijaya (Catatan Perjalanan @Jatim Bag. 3)

    Di Posting sebelumnya gw tidur di kostan Gio, sekarang gw sama Ncuy udah bangun, kita berdua terbangun sore jam 16.43 dan si empunya lagi ga ada, katanya dia lagi ngurus sesuatu di kampus. Mumpung gw lagi di Malang gw sms senior gw di SS namanya Hamid a.k.a Kunyuk Busuk (KT/Kabut Tenjolaya angkatan ke 26). Hamid ini selain anak SS dia juga merupakan anggota dari Impala atau singkata Ikatan Mahasiswa Pecinta Alam Univ. Brawijaya. Hamid bales sms gw, nyuruh gw untuk main ke tempat dia, gw kira di kost ternyata Hamid ini tinggal di secretariat Impala. Wah bakalan asik nih menurut gw main ke Impala.

    Ga lama Gio pulang dari kampusnya, bawa berita juga kalo tadi dia ketemu Hamid dan nyuruh gw ke sekret Impala. Gw sih pengen buru-buru main ke sana, tapi kata Gio ntaran aja agak maleman. Akhirnya berjam-jam kita habiskan dan memanjakan diri di kamarnya Gio, lengkap loh, ada TV, internet dan hiburan lainnya. Hehehe. Sekitar jam 20.00
gw, Gio, Ncuy, sama Lein cari makan di luar dan sekalian liat-liat kota Malang aw aw. Sebenernya masih ada temen gw anak Smansa satu lagi yang tinggal bareng 1 kostan sama Gio, yaitu si Goday tapi Goday sekarang lagi sibuk membuat aksi (Demo, tapi bukan demo masak ya). Kita makan di depan Stasiun Malang, ternyata kalo malem di depan stasiun Malng ini banyak lesehan ga kaya pas tadi siang. Oh iya, di Malang ini kata Gio kalo malem di atas jam 7an udah susah buat cari angkutan kota (ancot).

    Hamid udah sms ke gw mulu, dan jam 23.53 WIB akhirnya kita bertiga yang merupakan junior-juniornya datang ke sekretariat Impala sekaligus tempat tinggalnya Hamid, emang ngaco deh senior gw yang satu ini. Pas gw datang, ternyata anggota Impala lainnya sedang rapat. Heeem, malem gini masih rapat? Hebat deh Impala, pada tahan, gw mah udah ga tahan pastinya. Setelah bertemu kita awalnya ngobrol-ngbrol biasa yang pada akhirnya masuk pada pembahas untuk pendakian. Gw datang ke Impala ini juga untuk minta info tentang Arjuno, secara Hamid dan Impala ini punya data yang lengkap untuk gunung-gunung, khususnya untuk gunung di Jatim ini.

    Rencananya gw bakal melakukan pendakian esok hari tanggal 14 Januari tapi keliatannya ga akan bisa deh, soalnya gw datang ke sekret Impala aja udah jam 23.53 WIB. Secara tiba-tiba Hamid nanya ke gw, “Gar, kalo gw ikut bakal ngerubah planning kalian ga?”. Ternyata Hamid pengen ikut sama kita bertiga, dan ga ruginya ngajak Hamid. Malah banyak keuntungannya, apalagi keuntungan dari factor hilang atau tersesat karena dia udah pernah ke Arjuno. Ga merubah planning sih tapi gw bawa tendanya yang cuma untuk 3 orang dan kata Hamid, ga jadi masalah untuk tenda mah, bisa pake yang punya Impala. Akhirnya final keputusan kita, kalo berangkat tanggal 15 Januari dan anggota pendakian jadi 4 orang.

14  Januari 2011

    Ga kerasa jam udah menunjukan pukul 03.00 WIB dan kita masih berada Sekretariat Impala. Rapat anggota Impala udah beres tadi sekitar jam 02.00 WIB. Setelah beres mereka langsung ngbrol sama gw, pada heran ko gw musim badai gini mau ngedaki sih? Atau mereka nanya emang gatau yah keadaan cuaca di sini. Gitu-gitu lah. Yaa gw jelasin aja gw tau kondisi cuaca gimana tapi karena mumpung liburan kata gw. Hehehe Gio dan Ncuy yang liburan maksud gw, kalo gw sih kapan aja bisa berangkat, toh saya ga kuliah huhuhuhu (nangis mode: on)

    Sebelah Adzan Subuh, kita bertiga pamit pulang dari Impala.  Jam 04.00 WIB kita udah sampai kostan Gio, wah gila ternyata Ncuy kuat juga yah begadang ga tidur semaleman hahaha. Setelah salat subuh kita bertiga langsung tidur dalam damai dan bermimpi berdiri di puncak gunung Arjuno sambil mengibarkan bendera PPRPG Satya Soedirman.

    Ga banyak kegiatan yang gw lakukan di tanggal 14 ini. Kita cuma belanja makanan, liat-liat jurnal pendakian Gunung Arjuno yang dilakukan orang lain di internet, buka-buka Facebook, Twitter yah pokoknya mah hari ini gabut total deh ya. Sorenya setelah gw sama Ncuy berdua ngambil tenda di Impala (udah berani dong jalan-jalan di Malang berdua) kita langsung packing barang untuk melakukan pendakian. Selain pinjem tenda, kita juga pinjem raincover carrier 2, carrier 1 dan Trangia (merek kompor spirtus yang udah terkenal) dari Impala, dan semua barang tadi dipinjam atas nama Hamid. Kita udah siap untuk melakukan pendakian setelah sekian lama kita cuti mendaki. Hehehe

Oh iya maaf ya fotonya belum bisa gw upload. Hehee

To be continued to the next post….

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Pertama

Minggu sore, gw akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan komunitas PARKOUR Bogor. wahahaha apalagi nih parkour? oke parkour adalah : "sebuah seni bergerak dan metode latihan natural yang bertujuan untuk membantu manusia bergerak dengan cepat, efisien, dan halus dengan hanya menggunakan tubuhnya untuk beradaptasi terhadap rintangan yang ada di lingkungannya.” dikutip dari bukansekedarloncatloncat.tumblr.com mungkin sebagian teman teman ada yang belum tau tentang parkour atau ga tau parkour itu kaya gimana. pernah nonton film "Yamakasi" atau "D-13" ga? tuh yang kaya gitu tu parkour teh. kalo ga pernah nonton filmya buka youtube aja deh yaa. hahaha dari film dan video yang bisa teman teman cari dan akhirnya

Pendakian Gn. Gede, 18 - 20 Mei 2012

Ketua Pendakian              : Tegar P.K /Lele/SS-880337-BK Anggota Pendakian         : 1. Prima (Donny)/Estep/SS-880329-BK 2. Denny R/Tonkhi/SS-880331 3. Amanda (Manda)/Lunidus/SS-880332-BK 4. Fadlia Pari/Docin/SS-880333-BK 5. Adam D/Kadek/SS-880339-BK 6. Iftikhor F (Ihor)/Mili/SS-880341-LF Prolog                 Setelah sekian lama gw ga pernah naik bareng sama anak anak PPRPG (Perhimpunan Penempuh Rimba Pendaki Gunung) Satya Soedirman, organisasi gw saat gw pas SMA, tepatnya tanggal 18 – 20 Mei 2012 kemarin kita naik bareng lagi. Heeem terakhir naik sama mereka, khususnya anak anak angkatan gw (Banyu Karikil) itu pas kita bareng bareng ke Ciremai. Tepatnya 2 tahun yang lalu. Sayaangnya, pendakian kali ini kita belum di kasih kesempatan untuk mendaki gunung seangkatan lagi. Meskipun ga seangkatan, seengganya pendakian kali ini bisa menjadikan obat penawar rindu gw nn’ Gw                                  Doni Deni                          Adam

Senandung Pagi Dewi Anjani

Halo semua, sudah lama ternyata gw engga nulis kelanjutan cerita pas kegiatan di Lombok, tepatnya desa Sajang. Tulisan ini bukan sambungan dari cerita sebelumnya. Ini merupakan cerita kunjungan gw, Ginanjar, Kak Lola, Apel, Kang Iqbal dan Zahra ke Lombok dalam rangka jadi relawan. Jadi relawan? Mungkin beberapa orang bakalan berpikir ko baru sekarang jadi relawannya? Yaa untuk berbuat baik engga ada kata telat toh. Selain itu, kita ke sini untuk membantu mengembalikan semangat anak-anak dan petani kopi di Desa Sajang ini. Sedikit cerita, jadi tim kami ini sudah berada di Lombok dari tanggal 16 dan memulai kegiatan tanggal 17 ke Lombok Utara dan selanjutnya kegiatan kami berfokus di daerah Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Gw sendiri baru merapat ke Lombok pada tanggal 22 Oktober 2018. Oh iya tim kami ini ada Ginanjar, mahasiswa dari Jogja yang sebelumnya memang sudah jadi relawan di Lombok ini ketika gempa mengguncang. Ada juga sepasang suami istri yang sangat mengisnpir