Langsung ke konten utama

Yang Tinggal Hanya Untuk Ditinggalkan


Salut gw sama orang-orang yang telah bisa melupakan masa lalunya sehingga ga berbekas lagi. Terlepas dari mudah atau sulit untuk melakukannya, gw tetep salut sama mereka. Sedangkan gw sampai saat ini masih terbenam dalam masa lalu gw. Terlalu takut untuk menghadapi kenyataan yang sebenernya sedang terjadi.

                Mereka seakan mudah melupakan segalanya yang pernah terjadi, yang pernah mereka jalani, yang pernah mereka jalin. Contohnya seperti melupakan masa-masa indah bersama teman-teman lama mereka ataupun ga jarang melupakan mantan-mantan pacarnya. XP

                Terkadang gw benci dengan orang-orang yang seperti gw deskripsikan di atas. Mungkin mereka beralasan “hidup harus move on” tapi tetep aja menurut gw ga sampai melupakan dan meninggalkan seakan semua itu ga berarti dan ga pernah terjadi.
Ga jarang ninggalinnya sampai mereka ga mau peduli lagi sama temen lamanya atau ga peduli lagi sama mantannya. Memang hidup harus move on, tapi ga harus sampai segitunya. Apa salahnya tetep menjaga hubungan baik, saling peduli antar sesama makhluk sosial. Ya kan? Ga salah kan cuma sekedar say hai, nanya kabar, share dan saling bantu.

                Karena gw benci dengan orang-orang seperti itu, makanya gw jadi orang yang tetep mengingat tiap momen yang pernah gw lalui entah sama temen gw atau sama mantan gw. Dalam hal mengenang mantan gw cuma mengenang aja ko, ga berharap untuk bisa kaya dulu lagi pas lagi pacaran. Gw sadarlah sekarang semua udah berbeda. Semua udah jalani hidup masing-masing. Banyak orang yang salah persepsi sama gw, mereka menganggap gw ini terjebak dalam masa lalu dan gw masih berharap semua bisa kaya dulu lagi. Engga, gw ga seperti itu. Mereka salah besar menilai gw. Gw cuma pengen menjaga hubungan aja ko. Jangan sampai lost contact

                Banyak orang yang udah meninggalkan gw (perasaan gw, mudah-mudahan aja gw salah), udah terlalu banyak menurut gw. Mungkin mereka pergi dengan alasan mereka sibuk kuliah atau apapun. Ada juga orang yang mungkin mengganggap gw masih terjebak dalam masa lalu gw yang kata mereka gw inginnya kaya dulu sehingga mereka takut (takut apa coba) untuk ngehubungi gw dan akhirnya menjauh dan menghindar dari gw. Ini hal yang paling ga gw suka. Di jauhin dan di hindari. Daripada mereka yang ngehindarin atau ngejauhin gw, lebih baik gw yang menjauh dan menghindar dari dia. Jadi dia ga usah repot-repot ngehindar dari gw. Ga peduli nanti mereka bilang apa tentang gw, toh mereka juga udah berusaha ngehindari gw.

                Bodohnya gw, kemarin-kemarin gw masih mengharapkan mereka ga akan ninggalin gw, ngejauh dari gw dan ga bakal jadi sombong. Ternyata gw salah. Kalo gitu gw sekarang ga mengharapkan apa-apa lagi sama mereka, apalagi mengharapkan mereka ada buat gw saat gw lagi down. Gw bakal beresin kenangan yang pernah gw jalani sama mereka, simpan dalam satu kotak dalam hati gw, dan gw kunci rapet-rapet sehingga gw ga bakal buka kotak itu lagi. Tapi gw bukan melupakan, tapi hanya menyimpan kenangan itu.

                Ada beberapa orang yang sampai saat ini gw percaya bahwa mereka ga akan pernah berubah sama gw. Dan dia, dia yang pernah ada di masa lalu gw tapi masih berhubungan baik sampai hari ini. Ada untuk denger cerita-cerita gw.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Pertama

Minggu sore, gw akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan komunitas PARKOUR Bogor. wahahaha apalagi nih parkour? oke parkour adalah : "sebuah seni bergerak dan metode latihan natural yang bertujuan untuk membantu manusia bergerak dengan cepat, efisien, dan halus dengan hanya menggunakan tubuhnya untuk beradaptasi terhadap rintangan yang ada di lingkungannya.” dikutip dari bukansekedarloncatloncat.tumblr.com mungkin sebagian teman teman ada yang belum tau tentang parkour atau ga tau parkour itu kaya gimana. pernah nonton film "Yamakasi" atau "D-13" ga? tuh yang kaya gitu tu parkour teh. kalo ga pernah nonton filmya buka youtube aja deh yaa. hahaha dari film dan video yang bisa teman teman cari dan akhirnya

Pendakian Gn. Gede, 18 - 20 Mei 2012

Ketua Pendakian              : Tegar P.K /Lele/SS-880337-BK Anggota Pendakian         : 1. Prima (Donny)/Estep/SS-880329-BK 2. Denny R/Tonkhi/SS-880331 3. Amanda (Manda)/Lunidus/SS-880332-BK 4. Fadlia Pari/Docin/SS-880333-BK 5. Adam D/Kadek/SS-880339-BK 6. Iftikhor F (Ihor)/Mili/SS-880341-LF Prolog                 Setelah sekian lama gw ga pernah naik bareng sama anak anak PPRPG (Perhimpunan Penempuh Rimba Pendaki Gunung) Satya Soedirman, organisasi gw saat gw pas SMA, tepatnya tanggal 18 – 20 Mei 2012 kemarin kita naik bareng lagi. Heeem terakhir naik sama mereka, khususnya anak anak angkatan gw (Banyu Karikil) itu pas kita bareng bareng ke Ciremai. Tepatnya 2 tahun yang lalu. Sayaangnya, pendakian kali ini kita belum di kasih kesempatan untuk mendaki gunung seangkatan lagi. Meskipun ga seangkatan, seengganya pendakian kali ini bisa menjadikan obat penawar rindu gw nn’ Gw                                  Doni Deni                          Adam

Senandung Pagi Dewi Anjani

Halo semua, sudah lama ternyata gw engga nulis kelanjutan cerita pas kegiatan di Lombok, tepatnya desa Sajang. Tulisan ini bukan sambungan dari cerita sebelumnya. Ini merupakan cerita kunjungan gw, Ginanjar, Kak Lola, Apel, Kang Iqbal dan Zahra ke Lombok dalam rangka jadi relawan. Jadi relawan? Mungkin beberapa orang bakalan berpikir ko baru sekarang jadi relawannya? Yaa untuk berbuat baik engga ada kata telat toh. Selain itu, kita ke sini untuk membantu mengembalikan semangat anak-anak dan petani kopi di Desa Sajang ini. Sedikit cerita, jadi tim kami ini sudah berada di Lombok dari tanggal 16 dan memulai kegiatan tanggal 17 ke Lombok Utara dan selanjutnya kegiatan kami berfokus di daerah Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Gw sendiri baru merapat ke Lombok pada tanggal 22 Oktober 2018. Oh iya tim kami ini ada Ginanjar, mahasiswa dari Jogja yang sebelumnya memang sudah jadi relawan di Lombok ini ketika gempa mengguncang. Ada juga sepasang suami istri yang sangat mengisnpir