Langsung ke konten utama

Lokomotif yang Hilang. (Catatan Perjalanan @Jatim Bag. 2)

13 Januari 2011

    02.42 WIB gw terbangun dari tidur karena gerahnya minta ampun. Bukan gerahnya yang minta ampun, tapi gw nya yang minta ampun sama gerah hehehe. Pantes gerah, soalnya keretanya lagi berhenti. Karena lagi berhenti dan orang-orang lagi pada tidur, gw mau ke depan ke sambungan gerbong gw(gerbong pertama) dengan lokomotifnya. Kelihatannya ngerokok disitu enak deh. Ncuy? Wah dia mah tidur pulas seperti bayi pemalas.

    Betapa kagetnya gw saat gw melihat ke depan ternyata lokomotifnya hilang. Kemana coba? Ini sulap atau ada orang iseng yang ngilangin lokomotifnya? Atau jangan-jangan ada bajing luncat yang mencuri lokomotif Matarmaja ini? Karena penumpang lain sedang tidur, gw bingung mau tanya ke siapa soal lokomotif yang hilang ini. Akhirnya gw kembali ke tempat duduk gw dengan hati yang gundah gulana (lebay mode: on). Bertanya-tanya dalam hati kemana gerangan si lokomotif Matarmaja ini.

    Kurang lebih setengah jam kereta ini diem di tempat,
si Ncuy pun akhirnya terbangun. Ncuy yang baru buka mata, langsung gw berondong dengan berbagai pertanyaan menyangkut hilangnya lokomotif ini. Mungkin otak Ncuy masih dalam keadaan booting, jadi dia ga jawab pertanyaan gw. Pas gw nunggu jawaban dari Ncuy, tiba-tiba kereta bergerak tapi geraknya bukan ke depan tapi ke arah sebaliknya. Si Ncuy bukannya jawab pertanyaan gw, malah bertanya sama gw. “Gar, kok keretanya mundur sih?” kata si Ncuy. Gw yang ga tau apa-apa cuma bisa geleng-geleng kepala gatau. Akhirnya kita berdua udah gamau ambil pusing dan kita tidur lagi aja.



    Pagi jam 05.25 WIB kereta ekspres Matarmaja ini sampai di Madiun. Bapak-bapak di depan gw ngasih tau ke gw berdua kalo kereta Matarmaja ini emang begitu, lokomotifnya pindah karena ada sebuah persimpangan yang bentuknya “Y” kita dari cabang kiri mau ke cabang kanan tapi kan kereta ga bisa belok patah, jadi lurus dulu, ntar bakal ada lokomotif yang datang dari cabang sebelah kanan. Jadi gw yang tadinya berada di gerbong 1 sekarang ganti status kalo gw ada di gerbong 10. Hahaha keren juga nih kereta.

    Inget ga kalo di posting sebelumnya gw berharap kalo kereta Ekspres(katanya) Matarmaja ini sampai di Malang jam 06.05 seperti yang tercantum di tiket? Pada kenyataannya ini berbeda banget, mending kalo sampainya lebih cepet, ini mah ngaret parah. Tiketnya bohong. Gw sampai di Malang tuh jam 11.23 WIB. Ya berdosalah para pegawai PT. KAI karena telah menipu ratusan orang dengan mencantumkan waktu sampai di tempat tujuan yang ngasal. Gw pun mengambil kesimpulan, ini bukan kereta Ekspres Matarmaja tapi ini kereta Xpret Matarmaja. X artinya dilarang, sedangkan pret artinya kentut. Jadi kesimpulannya dilarang kentut di dalam Matarmaja. Kesel deh aw.

    Turun dari kereta dengan keadaan berantakan dan lapar, kita berdua memutuskan untuk mencari makan. Jauh-jauh dari Bogor, gw sama Ncuy nyari rumah makan masakan Padang, bukannya nyari makanan khas kota Malang. Karena gatau seluk-beluk kota Malang ini, gw dari St. Malang ke arah kanan untuk mencari rumah makan Padang. Gw ke arah kanan bukan karena sok tau, tapi menurut hipotesa Ncuy, ke arah kanan dari stasiun banyak ruko. Pasti diantara ruko tersebut ada rumah makan Padang. Setelah jalan kurang lebih 500 meter, kita belum nemu sama sekali rumah makan masakan Padang. Masa sih di Malang ga ada. Kita balik lagi ke arah stasiun, buat makan makanan yang di jual di depan stasiun. Eh gatau nya ternyata ada rumah makan masakan Padang. Cuma berjarak 5 ruko kearah KIRI dari pintu keluar stasiun sedangkan gw tadi sama Ncuy jalan 500 meter ke arah KANAN. Ternyata orientasi medan gw masih sangat kurang. Hehehe

    Lagi asik makan, tiba-tiba ada sms dari si Gio, ngasih tau kalo di udah di depan stasiun, setelah gw arahkan ke arah rumah makan Padang akhirnya kita bertemu. Gio datang sama Lein, seorang temen gw, anak Smansa juga dan sekelas dari kelas 2 sampai kelas 3 SMA sama gw. Beres makan kita langsung menuju kostannya Gio, yang merupakan kostnya Lein juga. Soalnya emang mereka kost di satu tempat. Jalanan di kota Malang itu berupa perpaduan jalanan kota Bogor dan kota Bandung. Jalannya besar-besar kaya di Bogor dan teduhnya tuh kaya di Bandung. Pokoknya asik deh jalan-jalan di Malang.

    Sesampainya di kostan Gio, jam 13.30 WIB gw sama ncuy langsung mandi, soalnya badan udah ga enak banget setelah seharian berjibaku di Matarmaja hahaha. Setelah segar dan bersih, gw sama NCuy pun langsung tidur. Gw sih bales dendam karena di Matarmaja gw ga bisa tidur, kalo Ncuy emang dia mah hobi banget sama tidur.

To be continued to the next post....

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Latihan Pertama

Minggu sore, gw akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan komunitas PARKOUR Bogor. wahahaha apalagi nih parkour? oke parkour adalah : "sebuah seni bergerak dan metode latihan natural yang bertujuan untuk membantu manusia bergerak dengan cepat, efisien, dan halus dengan hanya menggunakan tubuhnya untuk beradaptasi terhadap rintangan yang ada di lingkungannya.” dikutip dari bukansekedarloncatloncat.tumblr.com mungkin sebagian teman teman ada yang belum tau tentang parkour atau ga tau parkour itu kaya gimana. pernah nonton film "Yamakasi" atau "D-13" ga? tuh yang kaya gitu tu parkour teh. kalo ga pernah nonton filmya buka youtube aja deh yaa. hahaha dari film dan video yang bisa teman teman cari dan akhirnya

Pendakian Gn. Gede, 18 - 20 Mei 2012

Ketua Pendakian              : Tegar P.K /Lele/SS-880337-BK Anggota Pendakian         : 1. Prima (Donny)/Estep/SS-880329-BK 2. Denny R/Tonkhi/SS-880331 3. Amanda (Manda)/Lunidus/SS-880332-BK 4. Fadlia Pari/Docin/SS-880333-BK 5. Adam D/Kadek/SS-880339-BK 6. Iftikhor F (Ihor)/Mili/SS-880341-LF Prolog                 Setelah sekian lama gw ga pernah naik bareng sama anak anak PPRPG (Perhimpunan Penempuh Rimba Pendaki Gunung) Satya Soedirman, organisasi gw saat gw pas SMA, tepatnya tanggal 18 – 20 Mei 2012 kemarin kita naik bareng lagi. Heeem terakhir naik sama mereka, khususnya anak anak angkatan gw (Banyu Karikil) itu pas kita bareng bareng ke Ciremai. Tepatnya 2 tahun yang lalu. Sayaangnya, pendakian kali ini kita belum di kasih kesempatan untuk mendaki gunung seangkatan lagi. Meskipun ga seangkatan, seengganya pendakian kali ini bisa menjadikan obat penawar rindu gw nn’ Gw                                  Doni Deni                          Adam

Senandung Pagi Dewi Anjani

Halo semua, sudah lama ternyata gw engga nulis kelanjutan cerita pas kegiatan di Lombok, tepatnya desa Sajang. Tulisan ini bukan sambungan dari cerita sebelumnya. Ini merupakan cerita kunjungan gw, Ginanjar, Kak Lola, Apel, Kang Iqbal dan Zahra ke Lombok dalam rangka jadi relawan. Jadi relawan? Mungkin beberapa orang bakalan berpikir ko baru sekarang jadi relawannya? Yaa untuk berbuat baik engga ada kata telat toh. Selain itu, kita ke sini untuk membantu mengembalikan semangat anak-anak dan petani kopi di Desa Sajang ini. Sedikit cerita, jadi tim kami ini sudah berada di Lombok dari tanggal 16 dan memulai kegiatan tanggal 17 ke Lombok Utara dan selanjutnya kegiatan kami berfokus di daerah Sembalun, Kabupaten Lombok Timur. Gw sendiri baru merapat ke Lombok pada tanggal 22 Oktober 2018. Oh iya tim kami ini ada Ginanjar, mahasiswa dari Jogja yang sebelumnya memang sudah jadi relawan di Lombok ini ketika gempa mengguncang. Ada juga sepasang suami istri yang sangat mengisnpir